Bocor Gambar Paten Mobil Listrik Honda, Model Identik dengan HR-V

Honda dikabarkan sedang mengerjakan mobil listrik, Everus EV. Belakangan gambar patennya mulai bermunculan seiring dengan kabar debut perdananya.

Senin, 10 September 2018 16:15
Foto by China State Intellectual Property Office
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com -

Di saat pabrikan mobil berlomba untuk menghasilkan kendaraan listrik, Honda dinilai terlambat untuk ambil bagian di pasar mobil listrik.

Belakangan beredar gambar desain mobil listrik Honda yang mirip HR-V. Benarkah desain itu yang akan menjadi kendaraan listrik Honda untuk pasar global?

Desain yang tersebar itu seperti Everus EV Konsep berbasis HR-V yang diperkenalkan awal tahun ini. Sepertinya, desain itu memang gambaran Everus EV yang kini gambar patennya bocor dan bermunculan di berbagai situs otomotif China, seperti dilansir dari Autoindustriya.

Foto by autoindustriya

Jika gambar paten ini memang benar, Everus EV nampaknya akan menanggalkan tampilan futuristiknya dengan menggunakan desain yang lebih tradisional, daripada penuh dengan LED.

Di bagian depan juga tak terlihat signature gril Honda, Solid Wing Face dan mendapatkan panel flush untuk membuak kap yang mana dibaleknya terdapat akses ke port pengisian daya.

Foto by autoindustriya

Bumpernya juga seperti terdapat ventilasi udara besar dan LED vertikal di samping. Desain paten ini menunjukkan bahwa Everus menggunakan lempu proyektor tua milik HR-V.

Di bagian belakang, juga tak telrihat satu set LED taillights, tapi bumpernya telah direvisi. Selian itu, bagian belakangnya sangat identik dengan HR-V, kecuali warna unik taillights dan trim yang menghubungkan keduanya.

Mirip dengan versi konsep, tak ada detail yang misterius dari model Everus EV. Website otomotif China, Autohome dan Diandong menyebutkan bahwa Everus EV sepertinya akan melakukan debutnya saat Guangzhou Auto Show pada November.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami