Bocor! Beredar Desain Honda CBR250RR Pakai Smart Key

Desain paten terbaru Honda CBR250RR beredar di dunia maya. Nampaknya Honda CBR250RR ini akan menggunakan teknologi smart-key.

Senin, 06 Mei 2019 13:15
Honda CBR250RR (AHM)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Kawasaki Motor Indonesia saat ini menjadi satu-satunya pabrikan di Indonesia yang memasarkan sportbike 250 cc berteknologi keyless dengan hadirnya Kawasaki Ninja 250 KIPASS (Kawasaki's Intelligent Proximity Activation Start System).

Nampaknya, Honda berusaha menjawab tantangan dari rival senegaranya itu. Belum lama ini beredar bocoran desain paten yang menampakkan sketsa Honda CBR250RR dengan sistem smart-key.

Sebenarnya, mengutip dari Kojintekibikematome.blog.jp, desain tersebut telah dipatenkan Honda Jepang sejak 2018 silam. Namun, isu ini kembali mencuat lantaran sportbike tersebut kabarnya akan diproduksi pada tahun ini.

Desain paten ini menampakkan semacam modul di bawah setang yang diduga sebagai penerima sinyal smart-key. Sistem ini terhubung ke penguncian setang dan kelistrikan motor.

Tak hanya smart-key, sketsa tersebut juga memperlihatkan desain speedometer baru. Spion Honda CBR250RR ini juga tampak berbeda dan kemungkinan dilengkapi dengan lampu sein.

Diprediksi desain Honda CBR250RR terbaru akan direalisasikan pada akhir tahun ini atau selambat-lambatnya tahun depan. Dengan demikian, Kawasaki Ninja 250 KIPASS nantinya memiliki lawan yang sepadan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami