BMW X5 Terbaru Punya Tubuh Kekar Anti Peluru!

Faktor keamanan bukan sembarangan kalau ditangani oleh para otak cemerlang BMW. Ini buktinya!

Rabu, 20 Agustus 2014 10:15
New BMW X5 F15 Security Plus (source by: Bimmerstoday via Carscoops)
Editor : Sony

Otosia.com -

BMW tak main-main dalam mengembangkan varian X5 Security Plus terbaru mereka. Menjadikan safety sebagai prioritas utama, sang produsen asal tanah Jerman ini kembali membawa level keamanan calon jawara mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Debut pertama kali di event Frankfurt International Motor Show 2013 lalu, rancangan versi produksi SUV bertubuh tegap tersebut memang khusus dibuat guna memenuhi standar keamanan tertinggi di jalanan kelak.

Bahkan, sebuah warta yang disampaikan oleh Carscoops (19/08) menyebutkan kalau tunggangan macho ini mampu membendung berondongan peluru yang ditembakkan dari senjata api AK47 dengan tubuhnya yang telah dibungkus 'perisai' berbahan polycarbonate khusus.

Perihal spesifikasi dan detail lengkap masih menjadi misteri untuk saat ini, tapi pihak BMW menyebutkan kalau rating keamanan X5 F15 Security Plus tersebut masuk kelas VR6, yakni satu tingkat di bawah BMW 7-Series High Security yang memiliki rating VR7.

Dapur pacunya mengandalkan tenaga sebesar 450 hp dan torsi 650 Nm yang dihasilkan mesin TwinPower Turbo V8 berkapasitas 4.4 liter terbaru milik BMW. Model produksi mobil keren ini bakal dipamerkan oleh sang produsen di Moscow Auto Show bulan depan.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami