BMW Seri 8 Versi Empat Pintu Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

Beredar spyshot mobil baru BMW seri 8 versi empat pintu saat diuji coba di jalan raya dengan kamuflase hitam-putih.

Rabu, 02 Januari 2019 19:15
Spyshot BMW 8 (Paultan.org)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Sebuah line up baru dari keluarga BMW Seri 8 tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan dengan dibungkus sebuah warna kamuflase. Mobil yang diberi nama BMW Seri 8 Gran Coupe ini hadir dengan empat pintu dan diklaim memiliki dimensi yang lebih panjang dari BMW Seri 8 lainnya. Seperti yang dilansir dari Paultan.org, mobil ini memiliki panjang 4.843 mm dengan jarak antar roda yaitu 2.822 mm.

Tampilan luar dari Seri 8 Gran Coupe ini memiliki tampilan yang identik dengan varian M850i, yaitu dengan grill ‘ala’ BMW nya, lampu LED DRL serta menggunakan bumper depan dan belakang dari M sport. Tidak hanya urusan tampilan, untuk sektor keamanan dan kenyamanan mobil ini juga dibekali oleh rem cakram dari Msport bediameter 19 inci dengan balutan warna biru.

Beralih ke bagian interior, tampilan dasbor dari Seri 8 Gran Coupe ini sama dengan varian Coupe dan Cabriolet yaitu dengan dasbor yang dilengkapi oleh sistem navigasi professional dengan layar sentuh berdiameter 10,25 inci sertu fitur gesture control dan tentunya dilengkapi dengan BMW Operating system 7.0 terbaru. Untuk tampilan instrumen, mobil ini sudah menggunakan BMW Live Cockpit Professional 12.3 inci terbaru. Jok depan dari mobil ini juga memiliki kesan sporty seperti ciri khas dari BMW pada umumnya. Tidak hanya itu saja, tentunya Seri 8 Gran Coupe ini sudah dibekali beragam fitur canggih dari BMW seperti pengontrol iDrive, serta tombol the Driving Experience Control.

Tuas perseneling berbahan dasar dari kaca dan dipercantik dengan simbol angka ‘8’ pada bagian atas tuasnya nampaknya akan menjadi opsi dari mobil ini. Tidak hanya itu, opsi lainnya yang hadir dari mobil ini yaitu BMW Display Key dengan layar sentuh, pengisian daya smarphone dengan Qi wireless, lampu interior yang dinamis yang melengkapi lampu ambient standar serta ventilasi pada kursi yang telah didesain ulang.

Untuk urusan dapur pacu, mobil ini hadir dengan dua tipe mesin yaitu 840d xDrive dan M850i xDrive. Untuk 840d menggunakan mesin 3.0 liter twin turbo silinder segaris yang memuntahkan tenaga sebesar 320 hp dengan torsi sebesar 680 Nm, mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis Steptronic Sport delapan percepatan. Sedangkan untuk varian mesin M850i xDrive merupakan versi pembaharuan dari mesin M550i yang memiliki kapasitas mesin 4,4 liter dengan konfigurasi mesin V8 yang menghasilkan tenaga sebesar 530 hp dan torsi 750 Nm.

Tentu dengan penambahan bobot serta dimensi dari Seri 8 versi empat pintu ini, sensasi berkendara yang dihadirkan akan terasa berbeda jika dibandingkan dengan Seri 8 versi dua pintu. Namun, terlepas dari hal itu, mobil ini tetap layak ditunggu kehadirannya di Indonesia.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/ikb/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami