BMW Motorrad dan TVS Bareng-bareng Bikin Motor Listrik, Diproduksi 2023

BMW Motorrad akan menyumbang teknologi sedangkan TVS memberikan desain, fasilitas manufaktur dan rantai pasok komponen

Minggu, 19 Desember 2021 15:15
BMW Motorrad dan TVS Bareng-bareng Bikin Motor Listrik, Diproduksi 2023 BMW Motorrad Hadirkan Motor Listrik Mungil Terbaru. (Paultan)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - BMW Motorrad dan TVS Motor Company tengah bekerjasama untuk mengembangkan platform motor listrik. Rencananya motor ini akan diproduksi pada 2023 mendatang.

Dalam kemitraan ini, BMW Motorrad bersama TVS Motor Company akan menggunakan satu platform kendaraan untuk dijual secara global, seperti dikutip dari laman resmi TVS, Minggu (19/12/2021).

1 dari 2 Halaman

Pada kerja sama itu, BMW Motorrad akan menyumbang teknologi sedangkan TVS memberikan desain, fasilitas manufaktur dan rantai pasok komponen.

"Begitu banyak hal yang berubah dengan elektrifikasi. Perubahannya bisa dalam bentuk kendaraan, tenaga, cara penyampaiannya, atau konektivitasnya. Kami akan membawa semua aspek itu dalam satu platform ini," kata Sudarshan Venu selaku Direktur Pelaksana TVS Motor Company.

Kedua perusahaan sepakat bahwa kendaraan yang mereka kembangkan hanya dalam bentuk sepeda motor, baik itu berpenggerak listrik maupun mesin bakar konvensional.

2 dari 2 Halaman

Selain Motor Listrik

Selain motor listrik, BMW Motorrad dan TVS juga sepakat menggunakan platform tunggal bersama untuk sepeda motor terbaru bermesin 310cc. Langkah itu merupakan lanjutan dari kerja sama pada 2013, di mana TVS dan BMW Motorrad meneken kemitraan sepeda motor 500cc untuk.

Selama hampir sembilan tahun, kemitraan itu menghasilkan produk global yakni BMW G 310 R, BMW 310 GS, dan TVS Apache RR 310..

“Sinergi kuat kami telah mengarah pada pengembangan penawaran yang mengesankan di segmen sub-500cc," ucap Markus Schramm, Pimpinan BMW Motorrad.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami