BMW Luncurkan Scooter Listrik Bongsornya C Evolution

BMW Motorrad dikabarkan akan segera meluncurkan scooter listrik terbarunya melalui dealer resminya di Amerika Serikat.

Rabu, 02 Agustus 2017 13:15
Foto: autoevolution.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Seiring kesadaran global akan kendaraan yang ramah lingkungan, tanpa emisi gas buang, BMW Motorrad dikabarkan akan segera meluncurkan scooter listrik terbaru miliknya melalui dealer resmi mereka di Amerika Serikat.

Dilansir Autoevolution 02/08, untuk tahap awal, scooter listrik dengan nama BMW C Evolution akan diluncurkan di California sebagai perkenalan. Setelah itu, BMW Motorrad akan memperluas penawaran motor ini ke sejumlah negara bagian lainnya.

BMW C Evolution sendiri pertama kali ditampilkan ke publik pada awal tahun ini dengan tampilan menarik layaknya motor matik bongsor yang berkesan gagah. Balutan warna silver dipadu dengan sentuhan hijau muda menjadikan motor ini berkesan modern yang elegan.

Sumber tenaga motor listrik BMW C Evolution ini diklaim memiliki kekuatan maksimum sampai 35 kW / 47 hp. Melalui motor listrik tersebut, motor ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum hingga 120km/jam.

Untuk penyuplai energi listriknya, C Evolution menggunakan baterai lithium-ion yang sama seperti yang digunakan pada mobil listrik BMW i3. Baterai tersebut dapat terisi penuh dengan waktu 4 jam pengecasan menggunakan listrik rumah tangga atau yang berdaya 110-220 volt.

Menariknya, versi standar scooter listrik mewah ini juga sudah dilengkapi dengan pengereman ABS, Torque Control Assist, Reverse Assist, dan empat mode berkendara: Road, Eco, Pro, Dynamic, dan Sail. Kemudian untuk semua informasi kendaraan juga disajikan oleh layar canggih, TFT.

Ulasan Menarik Sepeda Motor Listrik Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami