BMW Lahirkan Varian Paling Buncit Bermesin di Bawah 500cc

BMW G310R Roadster merupakan representasi perusahaan yang selalu menyajikan inovasi, kualitas dan hubungan hangat dengan para pelanggan mereka sejak puluhan tahun lamanya.

Kamis, 12 November 2015 18:45
BMW G310R by BMW Motorrad
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - BMW Motorrad meniupkan angin segar di tengah belantara naked sport-bike dengan meluncurkan G310R yang merupakan varian pertama dan paling buncit bermesin di bawah 500cc. Pengembangan teknologinya pun dibuat benar-benar baru terutama dalam hal sokongan tenaga.

Takaran bobot bodi yang enteng merupakan rahasia tersendiri bahwa ia memang diciptakan untuk melibas berbagai medan baik perkotaan maupun pedesaan. Posisi duduknya dibuat tegak dan tinggi serta BMW mengklaim kualitas mumpuni dalam hal penekanan konsumsi bahan bakar sehingga sangat cocok menjadi teman untuk perjalanan jauh.

Bagi BMW Motorrad sendiri, G310R Roadster merupakan representasi perusahaan yang selalu menyajikan inovasi, kualitas dan hubungan hangat dengan para pelanggan mereka sejak puluhan tahun lamanya. Desainnya terbilang unik dan sporty karena memang menganut karakter  sang saudara dari jagat superbike, BMW S 1000 R.

BMW G310R memangku dapur pacu 313cc single silinder berpendingin air yang merupakan hasil research dan pengembangan teknologi BMW paling update selama ini. Kapasitas silinder tersebut memiliki bore 80 mm dan stroke sebesar 62.1 mm.

Dengan konfigurasi di atas, BMW Motorrad mengklaim bahwa G310R roadster sanggup memuntahkan power mencapai 34 hp pada 9.500 rpm dan torsi puncak sebesar 28 Nm pada 7.500 rpm. Ditambah lagi total bobotnya yang hanya 158,5 kg, ia punya sensasi tersendiri ketika sedang berakselerasi.

Seperti para saudaranya, ia telah dibekali peranti pengereman ABS sebagai standar keselematan. Part ini turut dikombinasikan dengan 2-channel ABS guna meningkatkan kekuatan cengkraman. Selain itu, instrument cluster terlihat lebih mewah berkat liquid crystal display yang menyajikan informasi lebih jelas dan komplet.

KABAR MENARIK LAINNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami