BMW Kedapatan Uji Coba i8 di Sweden

Raksasa otomotif asal Jerman, yakni BMW, kemarin pada hari ini Rabu (08/02), yang otosia.com temukan pada blog resminya terdapat sebuah video saat mengetes BMW i8 dalam sebuah uji coba musim dingin di Sweden. Mobil sport hybrid BMW i8 rencananya akan diluncurkan pada 2014 nanti sebagai mobil generasi baru dengan kategori kelas “i”.

Kamis, 09 Februari 2012 09:09
i8 consept at Sweden
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Raksasa otomotif asal Jerman, yakni BMW, kemarin pada hari ini Rabu (08/02), yang otosia.com temukan pada blog resminya terdapat sebuah video saat mengetes BMW i8 dalam sebuah uji coba musim dingin di Sweden. Mobil sport hybrid BMW i8 rencananya akan diluncurkan pada 2014 nanti sebagai mobil generasi baru dengan kategori kelas "i".

Awalnya dulu varian ini memiliki inisial Vision EfficientDynamics (Vision ED) yang merupakan konsep pada tahun 2009. Dan varian super-sporty dua pintu i8 ini kini telah mengalami lebih dari dua tahun pengembangan yang intensif. Dan perubahan yang utama adalah mesin bensin baru 1.5 Liter yang menggantikan unit mesin diesel awal yang memiliki kapasitas yang sama. Mesin akan dipasang di bagian belakang dan digabungkan melalui gearbox dual-clutch.

Konsep i8 ini akan hadir dengan mesin kombinasi antara dua mesin berbeda, yakni mesin elektrik dan mesin konvensional standar teknologi BMW terbaru. Dan mesin elektriknya ini bukan sebagai sumber utama penggerak mobil ini tapi hanya sebagai rekan kerja yang membantu mesin konvensional, atau dengan kata lain teknologi hybrid.

BMW i8 ini akan memiliki dimensi ukuran panjang sekitar 4.632mm, lebar 1.955mm dan tinggi 1.280mm, dan dimensi ini hampir menyerupai seri 3 Coupe, hanya saja akan memiliki bobot yang lebih ringan yakni 1.480kg.

Untuk akselerasi i8 dari 0-100km/h dapat dicapai dengan di bawah 5 detik. Dan untuk konsumsi bahan bakar kombinasi teknologi mesin dari BMW ini didapatkan sebuah angka yang sangat fantastis yakni 3 Liter / 100km, dan untuk rata-rata pemakaian dalam kota akan didapati angka sekitar 5-7 Liter / 100km.

Sebuah desain yang bijaksana, BMW i8 ini memanfaatkan teknik layering, baik untuk interior dan eksterior mobil. Menurut BMW, sebuah kaca yang indah terlihat pada pintu i8 Konsep ini akan digantikan oleh bahan konvensional, hal ini dikarenakan adanya permintaan yang terutama didorong oleh pelanggan yang meminta atau mengingini sebuah privasi pada interior kabin yang lebih.

Dan besar harapan, BMW i8 ini bisa hadir pada debut otomotif di tahun 2014 awal dan sebagai spekulasi harga pada kendaraan ini yang juga akan menggunakan logo M ini akan dibandrol sekitar US$ 160.000 atau sekitar Rp 1.4 M.

   (kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami