BMW K1600GT, Moge Rp 930 Juta yang Smart

Harganya mengimbangi sejumlah fitur yang diunggulkan. Misalnya saja, aturan cruise control-nya tidak sesaklek moge-moge pada umumnya

Jum'at, 08 April 2016 18:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony

Otosia.com -

BMW Motorrad Indonesia tak tanggung-tanggung saat tampil dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, pada 7-17 April 2016. Mereka membawa satu motor spesial K1600 GT Sport.

Motor yang digembar-gemborkan berharga super ini katanya dilepas dengan banderol Rp 930 juta.

Harganya mengimbangi sejumlah fitur yang diunggulkan. Misalnya saja, aturan cruise control-nya tidak 'sesaklek' moge-moge pada umumnya.

"Cruise control. Rata-rata motor besar punya cruise control. Mereka baru aktif setelah 60 km ke atas. Kalau BMW, bisa dinyalakan di 40 km/jam. Jadi, jalan pelan, kita pakai cruise control kita bisa," kata Hary Dado, konsultan BMW Motorrad Indonesia.

Motor edisi terbatas yang diboyong Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia ini pun smart. Selain sudah tidak repot main gas kabel, setelan berkendara sesuai kondisi jalannya pun total ada 5 pilihan.

"Ada beberapa riding mode. Ada 'Rain', 'Road', 'Dynamic', 'Enduro', dan ada 'Enduro Pro'. Fungsinya adalah menyesuaikan torsi atau settingan mesin dengan kondisi yang ada, baik kondisi jalanan basah, hujan, berlubang, dan segala macam."

"Kalau motor lain, saat hujan, jika kita over throttle, yang terjadi adalah ban selip. Di BMW enggak. Ini smart bike," tambahnya.

BACA BERITA MOTOR TERBARU LAINNYA

(kpl/nzr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami