BMW Jadi Merek Mobil Mewah Terpopuler di TikTok

BMW diketahui menjadi mobil terpopuler di TikTok dengan jumlah penayangan mencapai 22 miliar.

Selasa, 27 Juli 2021 14:15
BMW Jadi Merek Mobil Mewah Terpopuler di TikTok BMW M4 (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kehadiran media sosial memang bisa dibilang sedikit mengubah perilaku orang. Terlebih platform media sosial yang ada sangat dinamis seperti TikTok yang kini tengah naik daun.

Maka tak heran jika pabrikan mobil pun berlomba-lomba untuk mengikuti tren terseut. Dilansir dari Carscoops, retailer otomotif di Inggris, Dick Lovett mencoba melihat mobil apa saja yang sebenarnya sering muncul di TikTok.

Dia mencari tahu melalui hashtag atau tanda pagar yang menyebutkan merek mobil mewah dan menghitung jumlah penayangannya di TikTok. Ditemukan bahwa BMW adalah merek mobil yang paling banyak ditayangkan, yakni 22 miliar penayangan pada 15 Juni 2021 saat data dikumpulkan.

1 dari 2 Halaman

Jumlah itu lebih dari dua kali lipat merek mobil mewah yang paling banyak dilihat berikutnya di TikTok. Mengapa BMW menjadi populer di TikTok?

RUpanya, pada 2019 lalu, BMW membuat tantangan dengan hashtag #the1challenge. Tak hanya di TikTok, BMW juga membuat program yang sama di Instagram dan menantang para influencer dan user untuk menari mengikuti musi Big Gigantic.

Inti dari kampanye media sosial itu sebenarnya adalah tantangan untuk mengikutsertakan BMW 1-Series dalam tarian. "TikTok adalah saluran media sosial lain yang sanat dinamis dn berkembang pesar secara internasional, dan kami gunakan untuk mempromosikan BMW, memanfaatkan kelompok sasaran muda yang cerdas secara digital," kata Global Senior Director of Digital Marketing at BMW, Jorg Poggenpohl.

2 dari 2 Halaman

Setelah BMW, ada Audi dengan 9,3 miliar penanyangan. Model Audi TT adalah satu-satunya model yang paling sering diseutkan dalam tagar TikTo dengan 5,5 miliar penayangan. Sedangkan model BMW yang paling banyak ditonton adalah M4 dengan 1,3 penayangan.

Menariknya, tidak ada Mercedes pada daftar ini. Merek itu juga tidak muncul di daftar delapan teratas. Tampaknya, Mercedes tidak memanfaatkan aplikasi yang menyasar para kaum muda.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami