BMW Indonesia Luncurkan Dua Model Terbaru Seri 5

BMW Indonesia meluncurkan The New 530i Opulence dan 520i M Sport pada akhir pekan kemarin. Keduanya dibuat diperakitan BMW di Gaya Motor, Sunter.

Selasa, 13 April 2021 10:45
BMW Indonesia Luncurkan Dua Model Terbaru Seri 5 Peluncuran dua model BMW Seri 5 (BMW Indonesia)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - BMW Indonesia meluncurkan The New 530i Opulence dan 520i M Sport pada akhir pekan kemarin. Keduanya dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, SUnter, Jakarta utara.

Desain eksterior mewah dan nuansa premium juga ada di interior New BMW 530i Opulence, dan New BMW 520i M Sport terbaru. Keduanya akan tampil dihadapan publik pertama kalinya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

"BMW Seri 5 adalah sedan bisnis paling sukses di dunia, menikmati kesuksesan global yang tak tertandingi selama hampir lima puluh tahun. Canggih dan terdepan, BMW Seri 5 terbaru tawarkan inovasi mutakhir, desain mempesona, dan peningkatan fitur teknis secara menyeluruh," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

 

1 dari 6 Halaman

BMW 520i M Sport

New BMW 520i M Sport

Untuk pertama kalinya dalam sejarah di Indonesia, BMW Seri 5 rakitan lokal kini ditawarkan dengan trim BMW M Sport sebagai standar. Trim BMW M Sport hadir secara lengkap, meliputi eksterior maupun interior. Ini juga termasuk BMW M spoiler belakang dan BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated di samping.

Yang juga tersedia secara eksklusif untuk new BMW 520i M Sport adalah cat BMW M Carbon Black dan tambahan dua cat baru yaitu Bernina Grey Amber effect dan Phytonic Blue.

2 dari 6 Halaman

New BMW 520i M Sport dipersenjatai BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW Efficient Dynamics, menghasilkan tenaga maksimum 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm.

BMW 520i M Sport melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 7.8 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.7 km per liter dan emisi CO2 156g/km.

BMW 520i M Sport juga dilengkapi pelapis jok baru dengan Sensatec berlubang, dalam Canberra Beige, Cognac, dan Black. Terdapat interior yang lebih sporti dengan pelapis trim Aluminium Rhombicle Smoke Grey, highlights trim finisher Pearl Chrome dan sentuhan-sentuhan elegan dengan hiasan Galvanic untuk semua alat kontrol.

Kedua varian memiliki tatanan interior yang fleksibel dengan sistem split 40:20:40, through-loading, sangat berguna jika Anda memiliki muatan yang cukup banyak, seperti misalnya untuk golf bag.

3 dari 6 Halaman

BMW 530i Opulence

Sementara BMW 530i Opulence hadir dengan Luxury Line yang terdiri dari paket eksterior garis krom yang halus. New BMW 530i Opulence dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

BMW 530i Opulence sanggup melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 6.1 detik. Model ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.9 km per liter dan emisi CO2 154g/km.

4 dari 6 Halaman

Interior

New BMW 530i Opulence

Pada bagian dalam terdapat Control Display 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi. BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5, membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Kontrol kendaraan, serta fungsi infotainmen, komunikasi, dan navigasi didasarkan pada pendekatan yang memungkinkan pelanggan untuk memilih antara layar sentuh Control Display, iDrive Touch Controller, tombol kontrol di roda kemudi, kontrol suara menggunakan BMW Intelligent Personal Assistant “Hey BMW!” atau BMW gesture control, tergantung pada situasinya.

BMW 530i Opulence dilengkapi dengan interior mewah berbalut Leather 'Dakota' dengan jahitan eksklusif, panel instrumen dalam Sensatec dan trim interior baru dari trim Fine-wood, dan ash trunkwood open-pored dengan highlight trim finisher Pearl Chrome.

5 dari 6 Halaman

Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan Comfort Seats yang dapat diatur secara elektrik sebagai standar.

Kelengkapan lain AC otomatis 4 zona termasuk ventilasi ekstra pada pilar B, penyesuaian suhu terpisah untuk pengemudi, penumpang depan, penumpang belakang kanan dan kiri serta paket udara Ambient dengan pilihan aroma sesuai dengan preferensi yang diinginkan. Roller sunblind di jendela samping belakang memberikan privasi tambahan.

6 dari 6 Halaman

Fitur lainnya adalah Park Assist yang mencakup Reversing Assistant, Parking Assistant Plus dengan Surround-View (kamera 360?) serta Top View, Panorama View, dan 3D View.

Selain itu ada Driving Assistant, meliputi Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan peringatan tabrakan depan dengan intervensi rem, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan pencegahan tabrakan belakang

New BMW 530i Opulence dibanderol Rp 1.279.000.000 dan BMW 520i M Sport terbaru akan dijual Rp 1.109.000.000. Semuanya adalah harga off the road.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami