BMW Dominasi Kejuaraan DTM, M3 Istimewa Lahir

Setelah 18 tahun absen dari kejuaraan German Touring Car Championship yaitu DTM (Deutsche Tourenwagen Masters), BMW mulai angkat bendera kemenangan. Dengan menghadapi para rival tangguhnya Mercedes-Benz dan Audi.

Kamis, 06 Desember 2012 08:45
BMW M3 DTM Champion Edition
Editor : Alvin

Otosia.com - Setelah 18 tahun absen dari kejuaraan German Touring Car Championship yaitu DTM (Deutsche Tourenwagen Masters), BMW mulai angkat bendera kemenangan. Dengan menghadapi para rival tangguhnya Mercedes-Benz dan Audi.

Dalam pertarungan ini tahun ini, BMW M3 Coupe yang menjadi ujung tombak pabrikan BMW. Sedang rivalnya menggunakan Mercedes-Benz C-Class Coupe sedang kubu Audi andalkan Audi A5 Coupe.

BMW harus berjuang dengan menghadirkan 3 tim 6 mobil dan bersaing dengan 4 tim 8 mobil papan atas pada kejuaraan DTM musim lalu. Dengan pembalap tangguh Bruno Sprengler berhasil memenangkan 5 dari 10 pertandingan dan menjadikannya sebagai kandidat kuat juara dunia DTM.

Dengan kembali lagi berlaga di arena balap DTM dan langsung berhasil kibarkan bendera kemenangan, divisi BMW M GmbH luncurkan M3 istimewa. Yaitu BMW M3 DTM Champion Edition. Seperti mobil tunggangan sang juara, bodynya dilabur warna Frozen Black metallic lengkap dengan velg alloy spesial berwarna matt black.

BMW M3 DTM Champion Edition akan mulai tersedia nanti pada bulan Februari 2013. Tak hanya itu, sedan sport ini hanya akan diproduksi sebanyak 54 unit saja di dunia. Dan harga yang ditawarkan untuk di Jerman sendiri mencapai €99,000 atau setara Rp 1.242 miliaran.

Para pemilik 54 unit BMW M3 istimewa ini nanti akan dapat menghadiri acara BMW M Fascination Nordschleife. Acara yang diadakan di Nürburgring, Jerman ini akan berkesempatan mendapat ilmu mengemudi secara istimewa dari Sprengler sang juara dunia DTM.

(kpl/vin)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami