BMW Akhirnya Lepaskan R nine T Beraliran Scrambler

Menggendong mesin air-cooled boxer, BMW R nine T Scrambler bukan hanya menawarkan tampilan retro yang bongsor, tapi juga hentakan power besar.

Rabu, 02 Desember 2015 11:15
BMW R nine T Scrambler by BMW Motorrad
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Dunia scrambler kini memang sedang gandrung menjadi kiblat para penyuka klasik untuk mengubah motor kustom pujaan mereka. Dengan animo konsumen yang besar, secara otomatis membuka cerug menggiurkan sebagai sebuah pasar menguntungkan untuk para automaker dunia.

Menggendong mesin air-cooled boxer, BMW R nine T Scrambler bukan hanya menawarkan tampilan retro yang bongsor, tapi juga hentakan power besar dengan total 109 hp pada 7.750 rpm dan torsi puncak 116 pada 6.000 rpm. Ia juga dijamin makin hemat bahan bakar semenjak BMW menanamkan standar Euro4 untuk konfigurasi mesinnya.

BMW Motorrad menerangkan bahwa R nine T diciptakan untuk memenuhi hasrat para penyuka motor untuk memodifikasi tunggangan kesayangan sesuai dengan tastemereka sendiri. Kehadiran R nine T pun dipercaya sangat memanjakan para penggiat kustom sebab ia pada dasarnya dibentuk dengan knalpot klasik, desain suspensi lawas dan komposisi rangka yang lebih enteng.

Struktur motor merupakan aspek kunci bagaimana motor tersebut sangat mudah didandani, terutama frame tubular yang terintegrasi dengan mesin boxer sebagai pilar-pilar penyokong, lalu terkoneksi langsung dengan elemen depan berupa setang kemudi dan lengan ayun di posisi buritan.

Karena Scambler menonjolkan unsur tampilan, jok belakang untuk boncongan bisa dibongkar pasang sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami