BMW 8-Series Coupe Akhirnya Mengaspal, Ada 2 Varian Mesin

BMW akhirnya meluncurkan BMW 8-series coupe. Mobil ini ddisebut bukan hanya hasil perbaikan salon dari BMW seri 7.

Senin, 18 Juni 2018 17:45
Foto by Autoexpress
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - BMW akhirnya meluncurkan BMW 8-series coupe. Mobil ini ddisebut bukan hanya hasil perbaikan salon dari BMW seri 7.

Melansir Autoexpress, BMW 8 Series Coupe memiliki chassis, suspensi dan powertrain yang unik. begitu pula engan teknologi yang dipinjam dair pembalap GTE Le Mans, yang disematkan pada kendaraan anyar ini.

"Hal pertama yang kami mulai pada proyek ini adalah mengembangkan mobil sport. Seri 8 adalah tentang menghadirkan kinerja sempurna serta desain baru dan khas," ujar Manajer Produk BMW 8 Series, Sarah Lessmann.

Foto by Autoexpress

Mobil kebanggaan BMW ini memiliki proporsi bonnet memanjang dan atap serat karbon dengan panjang 4.843 mm, lebar 1.902 mm, dan tinggi 1.341 mm.

Saat peluncuran,, Seri 8 tersedia dengan dua mesin, yakni diesel 840d dan bensin bermuatan M850i. Model diesel menggunakan mesin 6 silinder 3,0 liter yang menghasilkan tenaga 320 bhp dan torsi 680 Nm.

M850i didukung oleh V8 twin-turbo 4.4 liter yang menghasilkan tenaga 530 bhp dan torsi 700 Nm. Kedua varian ini hadir dengan sistem penggerak all-wheel addaptif xDrive BMW dan gearbox otomatis 8-percepatan sebagai standar.

"ketika berbicara tentang segmen mobil mewah, maka hal itu tentang kemewahan dan sporty. Jika melihat pesaing, di kelas ini ada Mercedes S-Class Coupe di sisi mewah dan Aston Martin DB11 dan Porsche 911 di sisi lainnya," terang Lessmann.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami