Blade 125 Disuntik Mati, Honda Tidak Siapkan Penggantinya

Setelah 10 tahun meramaikan pasar bebek di Indonesia, akhirnya tamat sudah riwayat Honda Blade X 125. PT Astra Honda Motor (SHM) memutuskan untuk menyudahi produksi Blade 125 pada akhir tahun 2018 lalu.

Sabtu, 2 Februari 2019 08 : 45 WIB
Honda Blade (Paultan)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah 10 tahun meramaikan pasar bebek di Indonesia, akhirnya tamat sudah riwayat Honda Blade X 125. PT Astra Honda Motor (SHM) memutuskan untuk menyudahi produksi Blade 125 pada akhir tahun 2018 lalu.

Makin menyusutnya pasar bebek yang terus tergerus skuter matik (skutik) menjadi salah satu alasan lain AHM untuk menyuntik mati Honda Blade yang sudah ada sejak tahun 2008 silam.

Kami melihat bahwa saat ini terjadi pergeseran konsumen dan tren sehingga produksi Blade tidak kami lanjutkan lagi. Kami harap konsumen bisa beralih ke berbagai produk line up yang kami tawarkan, kata Ahmad Muhibuddin, General Manager Corporate Communucation AHM.

Sejauh ini Honda belum memberikan informasi rencana memproduksi motor bebek baru sebagai pengganti Blade X 125, meski di segmen bebek saat itu penjualan Blade tidak terlalu terpuruk. Hanya saja perkembangan tren dan minat konsumen yang berubah memaksa produksinya dihentikan.

(Sejauh ini sebelum dihentikan) penerimaannya bagus, hingga akhirnya muncul tren pilihan baru (skutik), ujar Muhibuddin.

Honda Blade lahir pada Agustus 2008 dengan menggunakan mesin NF110 untuk menggantikan Supra Fit yang masih memakai mesin berjenis C-series.

Desain Honda Blade ketika itu dilengkapi velg racing, yang kemudian berlanjut dengan striping lebih dinamis, seperti Repsol Honda MotoGP.

Sejalan perkembangan waktu, munculah generasi mesin berikutnya dengan kapasitas mesin 125 cc yang dipasangkan pada Blade X 125 sebelum akhirnya disuntik mati.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami