Bisa Membuka Mobil Lain, Inikah Kelemahan dari 'Keyless Entry'?

Padahal keyless dibuat supaya mobil lebih aman, tapi inikah bentuk 'loophole' dari Keyless Entry?

Jum'at, 27 Oktober 2017 18:30
Keyless Entry (foto: WiseGeek & CarThrottle)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Beberapa produk otomotif yang sebelumnya tak terlalu familiar dengan otomatisasi seperti sepeda motor sudah mulai menggalakkan pemutakhiran seperti yang dilakukan pada mobil. Seperti contohnya saat Suzuki sudah menanamkan sistem penyalaan mesin dengan keyless pada GSX R150 terbaru, hal ini menunjukkan mulai maraknya automatisasi pada kendaraan.

Tapi bisa Jadi kalo misalkan otolovers melihat video yang ada di bawah ini akan mulai was-was karena kendaraan yang menggunakan sistem keyless entry ternyata punya penyakit tersendiri. CarThrottle menunjukkan bagaimana pria pemilik Subaru ini kebingungan saat hendak masuk ke mobil miliknya.

Mengapa? Karena saat berusaha memencet keyless entry miliknya, ternyata yang nyala justru adalah mobil di tempat lain yang bukan miliknya. Secara teknis hal tersebut bisa dibilang merupakan malfungsi, akan berhubungan dengan gelombang radio serta akses menuju mobil yang terganggu.

Bisa jadi frekuensi gelombang radio yang dimiliki mobil lain tersebut Sama persis dengan gelombang radio yang dipancarkan oleh remote keyless yang dimiliki oleh si pengendara Subaru. Sehingga yang terbuka justru mobil lain, cara untuk membuka mobilnya sendiri pria ini harus menggunakan cara yang konvensional. Wah bahaya juga ya!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami