Bikin Was-Was, Bocah Berseragam Ini Bonceng Hadap Belakang

Berboncengan menggunakan motor sewajarnya harus menaati aturan lalu lintas. Selain tertib mematuhi rambu lalu lintas, juga jangan lupa kelengkapan berkendara, seperti menggunakan helm.

Jum'at, 23 Maret 2018 15:15
Anak kecil yang dibonceng menghadap belakang by Facebook
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Berboncengan menggunakan motor sewajarnya harus menaati aturan lalu lintas. Selain tertib mematuhi rambu lalu lintas, juga jangan lupa kelengkapan berkendara, seperti menggunakan helm.

Di video yang diunggah oleh Ardi Aclek di akun Facebooknya, terlihat seorang anak kecil yang sedang dibonceng oleh ibunya. Dengan santainya, bocah yang masih berseragam itu dibonceng menghadap belakang sambil makan.

Parahnya, anak kecil itu tak menggunakan helm. "Nggak boleh kayak gitu, mereka nggak sayang sama nyawa anaknya gitu lho. Iyalah emak-emak, ibarat kalkulator, nggak pernah salah. Salahnya kalau baerainya habis," ujar seorang yang merekam adegan berboncengan bahaya itu.

Unggahan ini juga menuai komentar pedas dari para netizen."Bahayaaaaa!!! Itu jalan umum dgn byk mobil.. harusnya kesadaran ORTU klo emg sayang anak.. jgn alasan krn permintaan anak lalu d turuti.. otak ORTUnya harus d upgrade," tulis akun Haifa Hanun.

Berboncengan tanpa helm pun sudah melanggar aturan. Apalagi berboncengan seperti di video tersebut. Aksi itu sangat berbahaya dan tidak pantas ditiru, meskipun menyenangkan.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami