Bikin Tercengang, 'Raisa' Jadi Sopir Dump Truck Saat Umur 20 Tahun

Sopir truk, bus, ataupun kendaraan besar lainnya memang ada. Seperti Raisya yang juga memilih profesi berat ini daripada profesi lain yang identik dengan perempuan.

Kamis, 31 Mei 2018 20:15
Foto: Facebook/Agung Ojo Gluweh SeRax/ Raisya Ayu Ecka
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Profesi sopir truk identik dengan pekerjaan seorang laki-laki. Sebab, pekerjaan ini terbilang pekerjaan yang keras.

Jelas, menjadi sopir truk harus memiliki skill lebih dari menyetir mobil pada umumnya. Bodi truk yang besar dan beban angkutan yang tak bisa dibilang ringan menjadi makanan para sopir truk.

Tapi nyatanya, diantara sekian ribu sopir truk ada juga sopir truk perempuan. Salah satunya adalah gadis manis asal Semarang, Raisya Ayu Eka Wardhani.

Di usia 20 tahun, Raisya sudah berani ambil risiko dengan menjadi sopir dump truk. Bahkan ia sudah membekali diri dengan surat izin mengemudi (SIM) sesuai dengan tipe kendaraan, yakni B1.

Pilihan pekerjaannya ini tentu tak biasa. Di saat gadis-gadis seusianya lebih memilih kuliah atau bekerja di tempat yang lebih teduh, Raisya malah menjadi sopir.

Bahkan sopir-sopir truk lainnya pun tercengang dan heran dengan pilihan anak pertama dari 3 bersaudara ini.

"Seneng ngusungi lemah iki piye? Ra pengen kuliah we? (Suka ngangkut tanah ini gimana? Nggak pengen kuliah aja?)" tanya para sopir, sambil merekamnya.

Jawabannya, simpel. Hanya untuk mencari uang. Saat ditanya apakah tak takut dengan medan jalan yang berbahaya pun, Raisya menjawabnya dengan santai.

"Ya kalau takut ya nggak usah kerja," jawab gadis kelahiran 1998 itu.

Dengan bantuan bantal, Raisya membuat nyaman dirinya saat mengemudikan kendaraan besar itu.

Video yang diunggah ke akun facebook Agung Ojo Gluweh SeRax itu pun mendapat tanggapan salut dari para netizen. Mereka kagum dengan kemandirian Raisya.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami