Bikin Jantungan, KIA Carnival Sengaja Dilempar Vertikal dari Ketinggian 12 Meter

KIA Carnival diuji tabrak dengan dilempar dari ketinggian 12,6 meter. Tes tabrak itu untuk menunjukkan sistem keamanan KIA Carnival.

Senin, 29 Juni 2020 12:15
Bikin Jantungan, KIA Carnival Sengaja Dilempar Vertikal dari Ketinggian 12 Meter KIA Carnival versi New Zealand (Youtube/KiaNewZealand)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sebuah video menunjukkan KIA Carnival yang diterjunkan dari ketinggian 12,6 meter. Hasilnya? Tentu saja bagian depan mobil yang menyentuh tanah langsung ringsek.

Aksi itu rupanya untuk membuktikan bahwa KIA Carnval 8-penumpang itu menjadi MPV teraman di kelasnya. itu juga menjadi bagian dari tes keselamatan, yakni new type of crash test, yang dilakukan oleh KIA Motors New Zealand.

Sebelumnya, Kia Carnival pernah mendapatkan rating 5-bintang dari Australiasian New Car Assessment Program atau ANCAP pada tahun 2016. Dalam new type of crash test itu, KIA Carnival yang diterjunkan dari ketinggian 12,6 meter itu melaju dengan kecepatan 56 kpj di bidang vertikal.

 

1 dari 2 Halaman

Bagian mobil depan yang ringsek itu artinya crumple zone KIA Carnival berfungsi dengan baik. Crumple zone pada mobil berfungsi melindungi pengemudi dan penumpang dalam mobil.

Sehingga pada mobil-mobil kekinian dengan teknologi crumple zone, wajar jika langsung ringsek saat menabrak bidang atau benda keras.

2 dari 2 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami