Bikin Geram, Toyota Yaris Ini Terus Halangi Laju Mobil Ambulans

Berikut ini video Toyota Yaris terus menghalangi laju mobil ambulans

Kamis, 02 September 2021 21:15
Bikin Geram, Toyota Yaris Ini Terus Halangi Laju Mobil Ambulans Yaris halangi laju ambulans (@Instagram/@dashcamindonesia)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Sesuai dengan aturan para pengendara kendaraan wajib memberikan jalan jika ada mobil ambulans yang melintas. Meski aturannya jelas, tetap saja ada pengendara yang membandel.

Seperti pengendara Toyota Yaris dalam video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Rabu (1/9/2021). "Ambulans Rs Aqidah dihalangi oleh yaris lele," tulis akun tersebut.

1 dari 6 Halaman

Tak Mau Minggir

Berdasarkan video yang diunggah, terlihat ada mobil Toyota Yaris berwarna silver yang terus menghalangi ambulans. Padahal sisi kiri jalan kosong dan bisa untuk menepi sebentar.

"Ini ya, lihat ini orang gak berperikemanusiaan. Sama sekali nggak mau minggir gitu. B 2292 BKI catet," kata perekam video yang berada di dalam ambulans.

2 dari 6 Halaman

Karena aksinya itu, perekam video tampak begitu kesal. Ia pun berharap agar si pengemudi Yaris tak pernah naik mobil ambulans. "Semoga gak naik ambulans ya pak, pak atau ibu isinya,"tegasnya.

Suara sirine mobil ambulans pun sebenarnya terdengar nyaring. Namun tetap saja pengendara hatchback Yaris tersebut tak mau memberi jalan.

3 dari 6 Halaman

Beberapa kali Toyota Yaris tersebut memelankan lajunya. Alhasil sopir ambulans terus membunyikan klakson, bahkan jaraknya dengan mobil Yaris begitu dekat hampir bertabrakan . Meski begitu tetap saja pengendara Yaris tak mau memberikan jalan.

Sebenarnya kondisi jalan memang cukup sempit, namun masih cukup untuk menepi sebentar. Saat melaju di jalan lebar, diduga Yaris tersebut baru mau memberi jalan. Terlihat karena pengemudi Yaris menyalakan lampu sein ke kiri.

4 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi pengendara Toyota Yaris tadi.

"Presiden aja ngalah klo ada ambulance loh kok ini so tau," tulis @danny_himawan25

"Kyknya dah panik, tp bingung gimana mau menepi, biasanya emak2 ato baru2 bisa mengemudi," jelas @rahmad_mulya

"Mungkin kacanya terlalu kedap sehingga suara diluar ngga kedengaran," komentar @aa_gu2m_

"Begini klo botol aki dikasih nyawa," tulis @papap_1107

"melanggar hukum ga sih kalo ngga menepi pas dibelakang ada ambulan?," komentar @umarfauzi27

5 dari 6 Halaman

Spesifikasi Yaris

Sementara itu, diketahui bahwa Toyota Yaris merupakan andalan Toyota Indonesia di segmen hatchback. Mobil ini dijual dengan harga termurah Rp262.500.000 dan yang termahal mencapai Rp299.900.000.

Untuk spesifikasi, mobil ini ditopang dengan mesin 1.496cc In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 107 Ps dan torsi 14.3 kgm.

6 dari 6 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

 

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami