Bikin Geram, Toyota Innova Halangi Laju Ambulans yang Tengah Bawa Pasien Kritis Sejauh 5 Km

Bukannya memberi jalan, Toyota Innova ini malah terus menghalangi laju ambulans pembawa pasien kritis

Sabtu, 25 September 2021 15:15
Bikin Geram, Toyota Innova Halangi Laju Ambulans yang Tengah Bawa Pasien Kritis Sejauh 5 Km Toyota Innova (Cartoq)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Aksi para pengemudi mobil yang secara sengaja menghalangi laju ambulans yang hendak melintas ternyata tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga India. Baru-baru ini kejadian seperti itu terulang lagi dan viral di media sosial.

Sebuah mobil MPV Toyota Innova nekat memblokir jalan ambulans di Kerala. Tak tanggung-tanggung, pemgemudi terus menghalangi laju ambulans sejauh 5 km. Berikut ini kronologi lengkapnya.

 

1 dari 5 Halaman

Bawa Pasien Kritis

Dilansir dari Cartoq, insiden tak terpuji ini tepatnya terjadi di Kollam, Kerala. Innova berwarna putih terus menghalangi laju ambulans yang tengah membawa pasien jantung kritis.

Awalnya ambulans melaju di jalan yang cukup padat. Di tengah perjalanan mobil darurat tersebut malah terus dihalangi oleh Innova putih.

Si pengemudi terus mengahalangi laju ambulans dan tetap berusaha agar mobilnya tetap di depan. Menurut laporan, MPV itu menghalangi ambulans sejauh 5 km.

2 dari 5 Halaman

Bukan yang Pertama Kali

Menurut saksi mata Innova itu merupakan milik penduduk setempat. Bikin terkejutnya, ternyata ia sudah pernah melakukan aksi seperti ini di masa lalu.

Bahkan menurut penduduk setempat Innova tersebut sudah masuk ke dalam daftar hitam karena saking banyaknya pelanggaran yang dilakukan. Sayangnya pihak berwenang belum berkomentas banyak terkait kasus viral ini.

3 dari 5 Halaman

Driver Ojol Malah Marah-marah dan Halangi Laju Ambulans yang Mau Melintas

Driver ojol (TikTok/@lai_korwil_bandung)

Sebelumnya aksi menghalangi laju ambulans juga sempat viral di Indonesia beberapa waktu lalu. Seorang driver ojek online (ojol) nekat marah-mara dan menghalangi ambulans. Video yang memerlihatkan insiden ini diunggah akun TikTok @lai_korwil_bandung) pada Jumat (17/9/2021) lalu.

Dari video yang diunggah awalnya relawan pengawal ambulans sedang melakukan penyekatan lalu lintas di sebuah pertigaan. Dengan begitu ambulans bisa terlepas dari kemacetan dan bisa melaju lagi.

4 dari 5 Halaman

Namun tiba-tiba dari arah berlawanan datang driver ojol dan berhenti di tengah jalan. "Langsung berhenti dan menghalangi lajur ambulans," tulis keterangan dalam video.

Karena ulahnya itu laju ambulans kembali tersendat, sebab mobil-mobil di depannya tak kunjung berjalan karena terhalang ojol tadi. Mengetahui hal itu, beberapa relawan langsung menghampirinya dan memintanya minggir.

"Ambulans tuh," kata perekam video.

5 dari 5 Halaman

Berkata Kasar

Ojol tersebut kemudian mendekati perekam video dan malah marah-marah. Sayangnya tak terdengar jelas apa yang ia utarakan kepada relawan pengawal ambulans.

Namun ia terus membentak para relawan dan menunjuk ke arah belakang perekam video. Bahkan ia sempat berkata kasar juga.

"Hey pasien bayi tuh, sabar dulu. Pasien bayi bang," kata perekam video.

Setelah ambulans terlepas dari kemacetan, para relawan tadi langsung berjalan lagi. Sedangkan driver ojol yang mengamuk tadi juga melanjutkan perjalanannya.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami