Bikin City Car Makin Diminati, Toyota Luncurkan Aygo Facelift

Sekalipun populasi Aygo lebih banyak di luar negeri dan Eropa, nyatanya mobil ini tetap menarik perhatian.

Sabtu, 24 Februari 2018 08 : 15 WIB
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Aygo sempat booming pada 4 tahun lalu tepatnya saat 2014 pertama kali mobil ini diperkenalkan pada publik dan hingga sampai saat ini. Sekalipun populasi Aygo lebih banyak di luar negeri dan Eropa, nyatanya mobil ini tetap menarik perhatian.

Dengan update facelift, Aygo mendapatkan tiga tipe baru yakni X-Play, X-Cite dan X-Trend yang sama-sama akan diberikan perbedaan satu sama lain. X-Play akan dominan terfokus di fungsionalitas dan performa mobil. Sementara tipe X-Trend akan dominan fokus pada penampilan dan gaya.

Secara standart, ketiga tipe ini akan tetap mendapatkan velg alloy dengan ukuran hingga 15 inci, automatic headlights, rear privacy glass, serta warna handle bar pada pintu untuk membuka menuju kabin yang tak lagi berbeda dengan warna body.

Dari tampak depan, Toyota Aygo facelift mendapatkan fascia depan baru yang menekankan bentuk "X", sehingga tampak lebih sporti dan segar.

X-Play akan diberikan instrumen-instrumen pendukung seperti air vent surrounds, gear shift dan center console. Warnanya akan sama persis dengan instrumen pada dashboard dan exterior shade. Belum ketinggalan juga automatic air conditioning, multifunction 3-spoke steering wheel, dan X-touch multimedia system

Di sisi lain, X-Trend akan tampil dengan opsi warna berbeda namun tetap menggunakan velg 15 inci yang sama dengan X-Play. LED DRLs,fog lamps depan, serta steering wheel yang berbalut leather.

Seperti dalam siaran resmi Toyota Eropa, Aygo facelift masih mengusung dapur pacu 998 cc 3-silinder yang menghasilkan tenaga 72 ps, namun kini memiliki rasio kompresi yang lebih tinggi, serta sistem injeksi anyar guna meredam getaran.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami