Big Boss Honda Amini Soal Motor Baru, Mungkinkah Super Cub Versi 'Listrik'?

Honda dikabarkan akan menerjunkan varian motor listriknya dan akan diluncurkan pada tahun depan. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh President and CEO Honda, Takahira Hachigo.

Minggu, 11 Juni 2017 11:55
Ilustrasi Honda EV-CUB by Response
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Tren motor listrik nampaknya akan semakin menjamur untuk beberapa tahun ke depan, meski secara nasional sendiri geliat penjualannya belum bisa dipastikan. Setelah Viar Q1 dan dikabarkan akan diteruskan Garasindo, mungkinkah masih ada lagi varian lainnya?

Dari sisi pemasaran global, Honda dikabarkan akan menerjunkan varian motor listriknya dan akan diluncurkan pada tahun depan. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh President and CEO Honda, Takahira Hachigo, seperti dikutip dari Visordown, Jumat (9/5).


Hachigo juga menambahkan bahwa Honda memiliki visi kuat hingga tahun 2030 mendatang untuk menciptakan 2/3 dari produksinya dalam versi fully electric atau plug-in hybrid. Serta, di lini sepeda motor pun tidak akan ketinggalan untuk ikut menikmati teknologi tersebut.


Rumor-rumor soal misi besar Honda untuk menggerakkan perekonomian di sektor 'motor listrik tersebut memang terus santer diberitakan, bahkan produk fenomenal Honda Goldwing pun disiapkan untuk menggendong dapur pacu 1.200cc bensin-elektrik berjenis flat-four engine. Konsep motor listrik tersebut dikabarkan akan disamakan seperti yang dimiliki oleh Neo Wing.

Menariknya lagi, muncul ramalan jika motor listrik terbaru buatan Honda tersebut bisa jadi merupakan versi produksi dari EV-CUB Concept yang pernah diperkenalkan pada tahun 2015. Hal itu turut dipupuk oleh pernyatan langsung Hachigo yang mengkonfirmasi bahwa grand design-nya diambil dari konsep motor yang sudah muncul di awal-awal tahun 2016 lalu.

Sisi menarik dari konsep tersebut, bukan hanya dari mesinnya saja, tapi juga tampilannya yang membawa kesan retro khas motor lawas Honda Super Cub. Artinya, kemungkinan besar tahun depan akan menjadi tonggak lahirnya Honda Super Cub 'modern' bermesin listrik. 

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami