Biar Tidak 'Awam' Inilah 5 Tipe Ninja 250 dan Harganya

Buat yang masih 'awam', terutama 'cewek' mungkin mengenal motor sport Kawasaki Ninja 250 hanya ada 'satu' atau yang penting Ninja. Untuk yang masih pola pikirnya seperti ini, silakan disimak macamnya.

Sabtu, 25 Februari 2017 11:15
Biar Tidak 'Awam' Inilah 5 Tipe Ninja 250 dan Harganya Foto: Kawasaki

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Buat yang masih 'awam', terutama 'cewek' mungkin mengenal motor sport Kawasaki Ninja 250 hanya ada 'satu' atau yang penting Ninja. Kalau mau melihat lebih jauh varian motor bermesin 250cc Kawasaki tersebut, ada empat tipe, dimulai dari Ninja 250 SL, Ninja 250, Ninja 250 SE LTD dan Ninja 250 ABS SE LTD.

Perlu di ingat, dari keempat model tersebut masing-masing memiliki harga yang berbeda, sesuai dengan model dan fitur yang disematkan. Namun perlu diketahui juga yang kelima masih menjadi rumor dan belum diluncurkan.

Biar tidak terlalu 'awam' untuk melihat jenis sekaligus harganya, kita mulai dari yang termurah.

1 dari 5 Halaman

Kawasaki Ninja 250SL

Kawasaki Ninja 250SL

Kawasaki Ninja 250SL merupakan varian model termurah di deretan Ninja 250 yang dijual dengan harga Rp 45,2 juta. Diperkirakan yang jadi salah satu faktor harga motor ini jadi paling murah yakni karena mesin yang diusung masih single silinder. Tapi secara kubikasi tetap sama, 250cc dan pengabutan bahan bakarnya sudah injeksi.

Meski sebagai varian termurah motor ini juga memiliki sejumlah kelebihan, diantaranya menggunakan rangka trallis dan dengan bentuk body yang ramping sehingga lebih lincah untuk melibas jalanan padat.

Selain itu Kawasaki Ninja 250SL juga menawarkan performa motor sporty yang dikemas dalam paket kompak, ringan dan ramping.

2 dari 5 Halaman

Ninja 250

Ninja 250

Kemudian yang kedua, yakni Kawasaki Ninja 250 yang dijual dengan harga Rp 59,4 juta. Dibandingkan Ninja 250SL, harganya lebih tinggi hampir Rp 5 jutaan. Alasannya mungkin karena motor ini sudah menggunakan mesin double silinder berkapasitas 250cc dan pengabutan bahan bakarnya juga sudah injeksi.

Selain itu mesin dua silinder Ninja 250 juga dilengkapi dengan teknologi Slipper Clutch yang diadopsi dari motor balap. Fitur ini akan memberikan efek 'empuk' dalam menambah dan mengurangi gigi serta membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip.

3 dari 5 Halaman

Ninja 250 SE LTD

Ninja 250 SE LTD

Posisi ketiga, ada Kawasaki Ninja 250 SE LTD yang memilki selisih harga sekitar Rp 4 jutaan dibanding Ninja 250 standart. Motor sport ini dijual dengan harga Rp 63,2 jutaan.

Selain mesin yang memiliki spesifikasi sama dengan versi standard, kelebihan dari model special edition dilengkapi dengan grafis yang diadopsi dari tim Superbike Kawasaki Racing Team (KRT). Selain itu juga ditambah dengan sejumlah aksesori yang akan membuat Kawasaki Ninja 250 SE LTD memiliki tampilan berkesan garang dan lebih sporty.

4 dari 5 Halaman

Ninja 250 ABS SE LTD

Ninja 250 ABS SE LTD

Sebagai seri termahal, Kawasaki Ninja 250 ABS SE LTD dijual dengan harga Rp 70,1 jutaan. Sesuai dengan namannya, kelebihan dari seri ini spesial edition ini selain grafis yang menarik dan sejumlah aksesori, sistem pengeremannya sudah menggunakan sensor berteknologi ABS.

Dibanding versi standard, Kawasaki Ninja 250 ABS SE LTD memiliki selisih harga hampir Rp 20 jutaan. Meski selisihnya cukup besar, pastinya harga tersebut tidak akan mengecewakan karena fitur-fitur yang disematkan akan sangat menunjang keamanan dan juga tampilan sporty.

5 dari 5 Halaman

Ninja 250 4 Silinder

Ninja 250 4 Silinder

Terakhir, Kawasaki Ninja 250 dengan mesin empat silinder, meski masih menjadi rumor kalau jadi diproduksi kemungkinan besar motor ini juga akan masuk pasar Indonesia.

Belum ada kabar pasti, kalau pun motor ini jadi dipasarkan pastinya akan memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan keempat Ninja 250 yang sudah beredar di aspal.

(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami