Beyond The Motor, Ini Dia Menu Utama Tokyo Motor Show 2017

Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) akan menyelenggarakan Tokyo Motor Show (TMS) ke-45 yang berlangsung selama 10 hari, dari 27 Oktober-5 November 2017 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang. Mengusung tema ‘Beyond The Motor’, pameran otomotif dua tahunan ini akan diikuti oleh 15 brand dari 14 pabrikan Jepang dan 19 brand dari 13 pabrikan global.

Jum'at, 20 Oktober 2017 11:45
Foto: contracthireandleasing.com
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) akan menyelenggarakan Tokyo Motor Show (TMS) ke-45 yang berlangsung selama 10 hari, dari 27 Oktober-5 November 2017 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang. Mengusung tema 'Beyond The Motor', pameran otomotif dua tahunan ini akan diikuti oleh 15 brand dari 14 pabrikan Jepang dan 19 brand dari 13 pabrikan global.

Tercatat ada 153 perusahaan dan organisasi dari 10 negara akan menyajikan pertunjukan dengan lengkap, meliputi pameran mobil, kendaraan komersil, sepeda motor, karoseri, suku cadang dan body kendaraan, mesin otomotif, peralatan otomotif, dan layanan jasa yang terkait otomotif.

"Kami berharap untuk bisa memberikan pertunjukan teknologi terbaik di dunia," ujar Hiroto Saikawa, Ketua JAMA dan Presiden Nissan Motor Co., Ltd. "Kami ingin pengunjung melihat kecanggihan teknologi dari perusahaan-perusahaan Jepang."

Pada TMS tahun ini tersaji Tokyo Connected LAB 2017, sebuah perjalanan interaktif menuju masa depan mobilitas yang inovatif. Tokyo Connected LAB 2017 akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan relevansi dan nilai baru yang diberikan oleh masyarakat yang mobile di masa depan, Tokyo Connected Lab terdiri dari tiga bagian, yaitu The Future, The Maze dan The Meet Up. Ketiga program tersebut akan memberikan penjelasan akan nilai-nilai tersebut dengan cara yang mudah dimengerti.

Sedangkan The Future, memvisualisasikan mobilitas Tokyo di masa depan. Saat memasuki The Future, pengunjung akan menghadapi visual interaktif di tengah kota masa depan. Pengunjung akan memberikan gagasan mengenai mobile society dengan enam konsep utama, kebaikan sosial, universal, bergerak, berkendara, pribadi dan berbagi. Setelah memberikan gagasan, area berbentuk dome ini akan mulai mewujudkan ide pengunjung dengan proyeksi visual 360 derajat. Area ini dapat menampung hingga 300 pengunjung.

Yang tak kalah menarik adalah The Maze. Sebuah sajian yang terhubung dengan Tokyo di masa depan. Memasuki area The Maze, pengunjung akan dimanjakan dengan konektivias antara mobil, pengendara dan infrastruktur kota. Pengunjung akan merasakan sensasi mengendarai kendaraan di dalam labirin masa depan menggunakan virtual reality dengan mengambil set Tokyo yang futuristik dan saling terhubung.

Selanjutnya ada The Meet Up, yakni bertukar ide tentang mobilitas di masa depan. Kolaborasi dengan portal berita NewsPicks, The Meet Up adalah rangkaian diskusi yang dibuat khusus untuk menyelaraskan konsep dari tema Beyond The Motor. Berbagai topik diskusi akan dibahas, mulai dari inovasi industri otomotif, konektivitas mobil, Internet of Things (IoT), hingga teknologi swakemudi.

Di tahun ini, Tokyo Motor Show juga membuat virtual press room (VPR) untuk keperluan jurnalis di Indonesia. VPR tersebut berisi informasi-informasi penting mengenai TMS yang sudah dikurasi dari berbagai pabrikan yang berpartisipasi di TMS. Virtual Press Room tersebut dapat diakses melalui tautan berikut: https://tokyomotorshow-vpr.com/home/.

News Menarik Pameran Otomotif Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami