Besut R3 di Misano, Galang dan Imanuel dapat 'Wejangan' Rossi

Dua rider Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna kembali digembleng di sirkuit MotoGP Misano

Sabtu, 09 Juli 2016 10:15
Valentino Rossi (foto: Yamaha Indonesia)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Usai menjalni latihan flat-track di Motor Ranch VR46, Tavullia bersama Valentino Rossi dan pebalap Moto2 dan Moto3 dari VR46 Riders Academy, dua rider Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna kembali digembleng di sirkuit MotoGP Misano, Italia, Kamis kemarin (7/7).

Kedua rider Indonesia ini berlatih bersama bersama tiga peserta The Master Camp lainnya, yakni Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia) dan Soichiro Minamimoto (Jepang).

Sesuai tradisi, pada awalnya dilakukan dahulu sesi gym di FISIO-GYM untuk pemanasan dan kelenturan otot bersama dengan Franco Morbidelli dan Andrea Migno yang juga murid VR46 Rider Academy.

Valentino Rossi ikut bergabung memberikan motivasi dan pengarahan. Sebagai mentor di lintasan Misano yang notabene akan menjadi tuan-rumah seri ke-13 MotoGP 2016 pada 9-11 September mendatang, Lorenzo Baldassarri yang juga rider Moto2 dan jebolan VR46 Riders Academy memberikan berbagai instruksi sebelum turun ke trek sepanjang 4,2 km dengan pacuan Yamaha YZF-R3.

Rossi dan pebalap Moto2 dan Moto3 lainnya ikut bergabung dalam briefing. Di sesi ini para rider wajib melahap 3 lap sebagai langkah adaptasi atau pengenalan lintasan Misano. Sebelumnya, kelima rider yang notabene konsen di balap Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kategori Asia Production 250 (AP250) ini diberikan pengarahan sehubungan handycap sirkuit, racing-line dan sebagainya.

Usai jeda istirahat, para rider kembali melintasi sirkuit sebanyak 3 lapi. Setelah itu latihan kembali berlanjut dengan waktu lebih lama dalam dua sesi, dimana masing-masing sesi berlangsung selama 30 menit.

Kelima rider Asia ini melakukan pertarungan yang boleh dibilang santai lantaran diseting bukan untuk kompetisi balap yang sesungguhnya. Namun para rider tetap ditekankan untuk berhati-hati. Apalagi mereka akan menghadapi seri ARRC berikutnya di sirkuit Sentul-Indonesia pada bulan Agustus mendatang.

"Harap selalu enjoy dan fun saja ya," imbuh Rossi yang menyertai latihan dengan Yamaha YZF-R1M dan terus berada di sirkuit hingga acara selesai pukul 20.30.

Rossi juga tertegun dengan catatan waktu yang diukir mereka. Saat momen pertarungan,semua pebalap VR46 Riders Academy dan Valentino Rossi menonton dari pinggir sirkuit.

BERITA LAINNYA JUGA DISIMAK YUK, OTOLOVERS!

(kpl/nz/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami