Besut Motor R3, Yamaha Turunkan Galang di World Supersport 300

Rider asal Yogyakarta itu mendapatkan wild card riding YZF-R3 bersama Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin.

Kamis, 31 Agustus 2017 22:00
Galang Hendra (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu, Nazarrudin Ray

Otosia.com - Yamaha Indonesia mengumumkan pembalap mereka, Galang Hendra, akan tampil dalam seri ke-7 World Supersport 300 tahun 2017 yang digelar di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Portugal, 17 September.

Rider asal Yogyakarta itu mendapatkan wild card riding YZF-R3 bersama Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin.

Tahun ini sendiri, untuk pertama kalinya World Supersport 300 diadakan dan menjadi kelas baru di World Superbike Championship untuk mengembangkan bakat pembalap-pembalap muda dari seluruh dunia berusia minimal 15 tahun.

"Terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mempercayakan saya untuk berlaga di World Supersport 300. Saya akan berusaha maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik di Portugal. Mohon doanya dari segenap masyarakat Indonesia," kata Galang Hendra.

Partisipasi Galang Hendra di World Supersport 300 menjadi pencapaian internasionalnya yang diperoleh usai Yamaha mengasah skill dan ketekunannya berkompetisi.

Galang secara bertahap mulai tampil di Yamaha Cup Race, berbagai kejuaraan nasional seperti Motorprix dan kejurnas IRS, lalu ke Asia Road Racing Championship.

Ia juga ditempa di program Master Camp VR46 Riders Academy di Italia, yang bahkan langsung dididik oleh Valentino Rossi.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA NIH, OTOLOVERS!

(kpl/why/nz/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami