Besok Honda Rilis Motor Baru, Neo Sports Cafe?

Kamis besok AP Honda Thailand akan merilis motor barunya yang diprediksi berasal dari keluarga Neo Sport Cafe.

Rabu, 15 Mei 2019 11:15
Honda CB1000R (Honda Inggris)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - AP Honda Thailand belum lama ini menyebar teaser produk baru. Mengutip dari Greatbiker.com peluncuran motor tersebut telah dijadwalkan akan berlangsung Kamis besok (16/5).

Berdasarkan teaser tersebut nampak bahwa motor baru Honda ini merupakan naked-bike. Sumber yang sama memprediksi produk itu adalah warna baru Honda CB250R dari keluarga Neo Sports Cafe.

Hanya saja, siluet instrumen panelnya tampak memiliki bentuk bulat, tak seperti Honda CB250R yang berbentuk persegi panjang. Frame lampu utamanya juga terlihat berbeda dan sedikit lebih besar.

Dengan ciri-ciri tersebut, diprediksi motor ini adalah Honda CB1000R, produk tertinggi dari keluarga Neo Sports Cafe. Kemungkinan perubahannya tak banyak, hanya sekadar penyegaran grafis.

Sementara itu dapur pacunya kemungkinan tak berubah. Honda CB1000R mengandalkan mesin 4-silinder inline DOHC liquid-cooled. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 143,5 hp dengan torsi 104 Nm.

Di sektor kaki-kaki terpasang suspensi depan upside-down dipadu ban 120/70ZR17 dan dikawal duouble disc-brake 310 mm. Sedangkan bagian belakang ditopang monoshock swingarm dan ban 19055ZR17 single disc-brake 256 mm.

Sayangnya kecil kemungkinan Honda CB1000R terbaru juga dipasarkan di Indonesia. Saat ini satu-satunya keluarga Neo Sports Cafe yang ditawarkan PT Astra Honda Motor (AHM) ialah Honda CB650R dengan harga Rp265 jutaan.

Namun, beredar rumor bahwa PT AHM juga akan memasarkan Honda CB150R ExMotion. Pasalnya, desain naked-bike pesaing Yamaha MT-15 itu telah terdaftar di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Indonesia.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami