Beruntung, Pria di Jakarta Temukan Kembali Motornya Setelah Hilang 12 Tahun

Proses penemuan motor hilang milik pria di Jakarta ini terbilang unik

Rabu, 17 November 2021 09:15
Beruntung, Pria di Jakarta Temukan Kembali Motornya Setelah Hilang 12 Tahun Tuyahman bersama motornya yang hilang 12 tahun lalu. ©2021 YouTube Liputan6 SCTV/ Merdeka.com

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Polisi dari Polres Tanjung Priok berhasil menemukan motor yang hilang karena dicuri 12 tahun silam. Sang pemilik yang bernama Tuyahman begitu sumirngah dengan ditemukannya motor miliknya itu usai lenyap di kawasan Pademangan, Jakarta Utara saat itu.

Proses polisi menemukan motor tersebut terbilang unik, karena kecurigaan petugas kepada pemotor di kawasan pelabuhan Tanjung Priok.

"Memang mulanya sempat dicurigai seseorang yang tengah mendorong motornya di kawasan Jalan Pelabuhan Tanjung Priok," kata Iptu Eri Suroto, Kanit 2 Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Priok kepada wartawan, melansir dari YouTube Liputan6 SCTV, Senin (15/11).

1 dari 2 Halaman

Pemotor Dihentikan

©2021 YouTube Liputan6 SCTV/ Merdeka.com

Kecurigaan petugas tak berhenti di situ. Pengendara motor yang diketahui berinisial KS langsung diberhentikan untuk diperiksa keadaan kendaraannya. Saat dicocokkan nomor STNK dan nomor mesin, keduanya berbeda sehingga ia langsung diperiksa oleh petugas.

Terbukti tidak bisa menunjukkan keabsahan kepemilikan, saat itu juga petugas langsung menyita sepeda motor tersebut, dan menetapkannya sebagai tersangka penadah barang curian.

"Saat diperiksa kendaraannya, antara STNK dengan nomor mesin kendaraan tidak sama. Sehingga kami menelusuri siapa sebenarnya pemilik motor yang dibawa oleh yang bersangkutan," terang Eri.

2 dari 2 Halaman

Senang Bukan Kepalang

Saat ditemui, Tuyahman mengaku senang kendaraannya yang telah hilang belasan tahun bisa kembali ditemukan oleh petugas kepolisian di Tanjung Priok.

Sebelumnya, ia mengaku jika kasus kehilangan sepeda motor berwarna hitam tersebut sempat dilaporkan kepada polisi di kantor Polsek Pademangan. Saat ini kendaraan tersebut telah diserahkan ke Tuyahman dengan bukti kelengkapan surat-surat yang masih utuh.

"Alhamdulillah motor saya yang sudah hilang kurang lebih selama 12 tahun lalu telah ditemukan lagi oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan telah diserahkan kembali kepada saya," ungkapnya bahagia.

Penulis: Nurul Diva Kautsar

Sumber: Merdeka.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami