Bertebaran Sketsa Avanza-Xenia Baru, Daihatsu: Itu Bukan dari Kami

Kabar tentang generasi si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia semakin kencang berhembus. Kabar ini sedikit banyak membuat loyalisnnya penasaran.

Selasa, 11 Desember 2018 19:45
Daihatsu Xenia (Daihatsu Indonesia)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kabar tentang generasi si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia semakin kencang berhembus. Kabar ini sedikit banyak membuat loyalisnnya penasaran.

Lalu, beberapa model Avanza-Xenia dalam bentuk render atau sketsa mulai betebaran di Instagram. Namun gambar render itu ternyata bukan dari Daihatsu, yang disangkal langsung oleh Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

"Kami klarifikasi sja, gambar Xenia yang beredar itu bukan dari kami. Daihatsu tidak pernah membuat rekanan yang seperti itu. Kalaupun bermunculan di media sosial juga itu hak mereka dalam berkreasi. Tapi dipastikan itu bukand ari Daihatsu Indonesia," jelasnya.

Render Avanza-Xenia (Instagram/joricer_design)

Dia pun seolah menyiratkan kemuculan unit baru saat dikonfirmasi soal penyempurnaan Xenia.

"Xenia itu penjualannya bagus, meski kompetitor punya model baru. Masyarakat suka dengan selling poin pada Xenia. Misal irit bahan bakar dan penggerak roda belakang ini yang kami pertahankan. Komposisi jualannya 80 persen konsumen reguler dan 20 persen fleet market. Nah, untuk mdel baru, sekarang kami tidak bisa kasih tahu dulu waktunya kapan. Pada dasarnya kami akan mengundang teman-teman (media), pada waktunya untuk melihat secara langsung, kalau kami keluarkan model baru," tambahnya.

Render Avanza-Xenia (Instagram/joricer_design)

Beragam gambar terkaan yang beredar, mulai dari desain kaku hingga tarikan garis mulus, bak model asli. Salah satunya yang dilansir akun Instagram @joricer_design. Ubahan depan Xenia tampak mirip dengan fascia Daihatsu Terios. Tapi dengan bodi dan model pintu yang sama dengan Xenia sekarang. Sketsa pun dibuat mengacu pada Daihatsu DN Multisix Concept yang dikenalkan pada GIIAS 2017.

"Kalau dari tampilannya, hasil Render buatan saya ini adalah tipe R Custom. Jadi di bagian bumper terdapat add on body kit agar terkesan gagah dan berani. Gimana menurut kalian mengenai Xenia Next Generation hasil render saya ini? tulisnya pada kolom keterangan gambar.

Daihatsu DN Multisix (OTO.com)

Segala kemungkinan masih terbuka. Bisa jadi pabrikan menerapkan mobil konsep DN Multisix untuk Xenia 2019. Model konsep pakai pintu poros belakang. Sehingga saat dibuka, posisi pintu depan dan belakang berlawanan. Meski, mustahil mereka menawarkan pintu macam ini.

Bagian eksterior juga menawarkan desain modern, perpaduan SUV dan MPV. Terlihat dari integrated front grille dengan aggressive head lamp yang menyipit pakai LED. Lalu desain bumper tampil dengan ornamen hitam. Mobil konsep ini juga memiliki fitur tough and sporty side body dengan flying roof desain. Semoga saja bentuk Xenia terbaru setidaknya berparas seperti DN Multisix yang rupawan.

Sumber: OTO.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami