Bertampang Accord, Honda Breeze Lebih Dinamis Ketimbang CR-V

Honda CR-V memiliki 'saudara' baru di Cina, yakni Hoda Breeze. Harga Honda Breeze di Cina mulai Rp 358 jutaan.

Sabtu, 12 Oktober 2019 18:15
Bertampang Accord, Honda Breeze Lebih Dinamis Ketimbang CR-V Honda Breeze 2020 versi Cina (Autohome)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Honda Breeze 2020 sudah dirilis pada Agustus 2019 lalu. SUV yang disebut-sebut bersaudara dengan Honda CR-V ini memiliki tampang Honda Accord.

Honda hanya akan memasarkan Honda Breeze di Cina. Melansir Carscoops, Honda akan bekerja sama dengan Guangzhou Motors untuk memroduksi Breeze dengan tampang yang lebih dinamis ketimbang CR-V.

Secara dimensi, Breeze lebih panjang ketimbang CR-V, tapi tidak lebih lebar dan tidak lebih tinggi. Dimensi Breeze yakni 4.634 mm x 1.855 mm x 1.679 mm, dengan panjang sumbu 2.661 mm.

Sementara itu, fascia depannya mirip dengan Accord, dengan headlight dan taillight LED L-shaped. Bagian itu membuatnya terlihat lebih tajam ketimbang CR-V, meskipun desain bumpernya sama dengan CR-V.

1 dari 1 Halaman

Interior dan Harga Breeze

Interior dan Harga Breeze

Pada sisi interiornya, Brezee memiliki kapasitas penumpang 5 orang dan memiliki desain dasbor sama dengan CR-V. SUV ini juga dibekali Honda Sensing dan Honda Connect 2.0.

Breeze juga dibekali fitur yang baru pertama ada di Cina, yakni wireless charging dan hands-free tailgate opening.

Konsumen disebut diberi dua pilihan mesin. Pertama, mesin bensin 1.5L turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT bertenaga 103 hp. Kedua, mesin 2.0L i-MMD hybrid bertenaga 215 hp.

Kedua pilihan mesin itu tersedia dalam versi 2WD dan AWD. Di Cina, Honda Breeze 2020 dibandrol mulai CNY 180.000 atau Rp 358 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 1.993).

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami