Berstatus Mobil Ikonik dan Legendaris, Ternyata Segini Usia VW Kodok

Ternyata VW Beetle atau VW Kodok menjadi mobil dengan usia produksi terpanjang di dunia.

Senin, 13 Mei 2019 12:15
Volkswagen Beetle Final Edition (Kbb.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hampir semua penggemar mobil mengetahui Volkswagen Beetle. Citycar ikonik dan legendaris asal Jerman ini juga dikenal sebagai VW Kodok di Indonesia.

Pada tahun lalu, pihak VW Group telah menyatakan bahwa mereka secara resmi mengakhiri kisah VW Beetle di dunia otomotif dengan merilis VW Beetle Final Edition.

Mengutip dari Autocar.co.uk, dengan berakhirnya kiprah mobil gagasan Adolf Hitler ini membuat VW Beetle menjadi mobil dengan usia produksi terlama di dunia.

VW Beetle melakoni debutnya pada tahun 1938 silam. Model terakhirnya diproduksi tahun 2003, sedangkan edisi penutupnya pada 2018. Total, mobil ini telah berusia 80 tahun, dengan umur produksi 65 tahun.

Namun, sampai 2003, terhitung telah lebih dari 21 juta unit VW Beetle diproduksi di pabrik yang tersebar di 15 negara. Model terakhirnya tercatat diproduksi di Mexico.

Di Indonesia, pihak Volkswagen sudah tak lagi mencantukan VW Beetle pada situs resminya. Kini hanya tersisa 5 model saja, yaitu VW Polo, VW Golf, VW Scirocco, VW Tiguan, dan VW Caravelle.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami