Bersepeda Lagi Ngetren, Sepeda Ini Dijual Lebih Mahal Ketimbang Mobil Baru

Scuderia Ferrari mengeluarkan produk sepeda di peringatan 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari. Harga sepeda Ferrari SF01 itu mencapai ratusan juta rupiah.

Senin, 29 Juni 2020 14:15
Bersepeda Lagi Ngetren, Sepeda Ini Dijual Lebih Mahal Ketimbang Mobil Baru Ferrari SF01 (Scuderia Ferrari)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Bersepeda kini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Jalanan yang dipenuhi dengan pesepeda pun tampak lebih sering terlihat.

Orang-orang juga terlihat ramai-ramai membeli sepeda baru. Harga sepeda pun bervariasi, mulai yang sekadar Rp 1-2 jutaan, hingga belasan bahkan puluhan juta.

Eits, tapi ada juga sepeda yang dibandrol lebih mahal ketimbang mobil baru. Harganya mencapai EUR 12.750 atau sekitar Rp 206 jutaan (Kurs EUR 1 = Rp 16.178).

Sepeda macam apa yang harganya selangit?

 

 

1 dari 3 Halaman

Scuderia Ferrari

Kalau Otolovers tahu mereknya tentu tak akan kaget lagi. Yup, sepeda itu adalah keluargan pabrikan mobil berlambang kuda jingkrak, Ferrari.

Pabrikan mobil asal Italia itu membuat sepeda tersebut untuk merayakan 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari pada Februari 2020. Jumlah sepeda itu pun terbatas, hanya ada 12 unit di seluruh dunia.

Berdasarkan laman toko online Scuderia Ferrari, sepeda SF01 itu dibuat dari hasil kolaborasi Ferrari dan Bianchi. Sepeda itu dibuat dengan teknologi tinggi sehingga menghasilkan produk yang sangat berkualitas.

2 dari 3 Halaman

Scuderia Ferrari

Frame SF01 diklaim sangat ringan, hanya 780 gram. Rangka itu dilengkapi dengna sistem Bianchi CV yang menggunakan bahan karbon Countervail.

Sistem itu bisa mengurangi getaran 80  persen untuk memaksimalkan pengendaraan sepeda, baik kekuatan dan kontrol. Di bagian bawah ada nomor edisi terbatas, dari 1 hingga 12.

3 dari 3 Halaman

Scuderia Ferrari

Sadelnya dibuat dari karbon 3K dan hanya berbobot 94 gram. Sadel itu memiliki hasil akhir sama dengan jok tunggal mobil F1.

Sementara itu, sepeda berwarna kuning itu dicat oleh Giallo Modena. Ada grafis khusus yang sengaja dibuat untuk menghormati Enzo Ferrari.

SF01 juga dilengkapi dengan Campagnolo Super Record EPS dan roda karbon 40 mm. Bannya menggunakan Pirelli P Zero seperti pada mobil Formula 1 Scuderia Ferrari.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami