Bermodalkan Kunci Duplikat, Driver Angkutan Online Curi Mobil Rental

Polisi ringkus pelaku pencurian mobil rental di Garut. Dua pelaku berhasil diamankan, satu lainnya masih dalam perncarian petugas.

Selasa, 15 Oktober 2019 08:45
Bermodalkan Kunci Duplikat, Driver Angkutan Online Curi Mobil Rental Kapolsek Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah (Merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Dua pelaku pencurian mobil berinisial AH (26) dan YD (38), akhirnya dibekuk petugas Kapolsek Garut. Salah satu pelaku YD, diketahui sebagai pengemudi angkutan online.

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah menjelaskan, kedua tersangka menyewa mobil Daihatsu Xenia milik Zainudin (47), warga Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Sehari setelahnya, mobi milik Zainudin hilang saat diparkir di halaman rumahnya. Para tersangka diketahui datang ke rumah menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

"Para tersangka ini masuk ke halaman rumah korban yang saat itu pagar halamannya tidak dikunci. Tersangka kemudian mengambil mobil korban yang saat itu terkunci dan langsung dibawa oleh salah satunya ke arah Rancasalak," jelasnya, dikutip dari Merdeka.com.

1 dari 1 Halaman

Satu Tersangka DPO

Setelah korban melapor, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Hasilnya, ada tiga orang terlibat dalam kasus ini, hanya saja pelaku berinisial RZ masih dalam pencarian polisi.

"Tiga orang ini memiliki tugas yang berbeda. Ada yang jadi joki, sampai memfasilitasi aksi pencurian ini," tambahnya.

Dalam hasil pemeriksaan, dua tersangka mengakui bahwa aksinya terencana. "Pelaku ini kemudian menduplikat kunci kendaraan saat merental mobil dan keesokan harinya dicuri oleh para pelaku," lanjut Dede.

Pelaku terancam pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami