Berkunjung Ke Papua, Jokowi Tukar Mercedes Dengan Motor Trail

Jokowi menukar plat RI 1 dari mobil Mercedes-Benz S-Class andalannya dan mengendarai motor trail.

Rabu, 10 Mei 2017 18:15
Foto: Kemensesneg
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Papua pada 9-10 Mei 2017 untuk meresmikan beberapa proyek pembangunan, termasuk diantaranya adalah pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1.

Tak seperti yang biasa dilakukan, kali ini Jokowi menukar plat RI 1 dari mobil Mercedes-Benz S-Class andalannya dan mengendarai motor trail saat menyusuri jalan sepanjang 7 km yang tengah dibangun itu.

Terkait hal tersebut, Jokowi mengatakan dengan mengendarai kendaraan roda dua terasa kesulitan yang dialami selama proses pembangunan.

"Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kita ini kan coba melihat di lapangan," ujarnya, Rabu (10/5).

Papua dengan medannya yang begitu sulit memang menjadi hambatan sekaligus tantangan tersendiri dalam membangun infrastruktur.

Karena itu untuk mengupayakan percepatan pembangunan jalan Trans Papua, Kementerian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan pihak TNI di awal pembangunan.

Adapun ruas jalan yang disusuri oleh Jokowi beserta rombongan merupakan salah satu ruas dari sekitar 4.300 kilometer Trans Papua yang sedang dalam proses pembangunan.

Sepanjang 3.800 kilometer sudah berhasil dibuka oleh TNI dan diharapkan pada tahun 2019 nanti seluruh ruas jalan sudah terbuka dan dapat dilalui.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami