Berkendara di Medan Off-Road Harus Pelan, Begini Alasannya

Terkadang ingin rasanya menantang diri dengan mengemudi di medan off-road. Tapi bagi pemula tentu hal ini tak bisa begitu saja, minimal ada pendamping yang sudah berpengalaman.

Kamis, 07 Februari 2019 10:15
Ilustrasi berkendara di medan off-road (Nissan)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Terkadang ingin rasanya menantang diri dengan mengemudi di medan off-road. Tapi bagi pemula tentu hal ini tak bisa begitu saja, minimal ada pendamping yang sudah berpengalaman.

selain itu, perlu juga bagi pengendara untuk mengetahui bagaimana cara yang benar dan aman untuk melibas medan off-road. Salah satunya dalah mengemudi dengna perlahan, tapi pasti.

Mengapa begitu?

Menurut Nissan Indonesia, berkendara di medan off-road jelas tak sama dengan jalan raya biasa. Bahkan, beberapa medan hanya bisa dilalui dengan kecepatan yang sangat lamban, misalnya ketika mendaki bukit atau menerobos bebatuan.

Jika ngotot melaju dengan kecepatan tinggi, bisa saja mobil yang Otolovers kendarai terbalik. Apalagi belum pandai memperhitungkan kemungkinan yang terjadi. Bisa juga halangan bisa ditaklukkan, tapi kemungkinan menabrak obyek lain di depan juga tak bisa dihindari.

Supaya makin aman, ada baiknya untuk mencari rute yang rasional. Lihatlah, apakah memang rute itu bisa dilalui dengan mobil yang sedang Otolovers kendarai atau tidak. Pasalnya, akan lebih mudah untuk mencari rute alternatif daripada harus memanggil seseorang untuk meminta bantuan.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami