Beri Banyak Pilihan, Land Rover Kembangkan Mobil Otonom Off-Road

Jika umumnya pabrikan mobil mengembangkan mobil otonom untuk penggunaan di jalan raya, tidak bagi Jaguar Land Rover. Pabrikan asal negara Pangeran Harry ini justru sedang mengembangkan mobil otonom untuk off-road.

Rabu, 06 Juni 2018 18:45
Foto by Autoexpress
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Jika umumnya pabrikan mobil mengembangkan mobil otonom untuk penggunaan di jalan raya, tidak bagi Jaguar Land Rover. Pabrikan asal negara Pangeran Harry ini justru sedang mengembangkan mobil otonom untuk off-road.

Melansir Autoexpress, Land Rover menghabiskan dana GBP 3,7 juta atau hampir Rp 69 triliun untuk projek penambangan teknologi otonom untuk penggunaan off-road.

Pabrikan Inggris ini ingin kendaraan otonomnya menjadi paling kapabel di pasaran dengan pilihan penggunaan beragam, termasuk medan off-road.

Kendaraan seperti Discovery atau Discovery Sport akan cocok untuk dibekali teknologi otonom, meskipun tak ada pengumuman kapan akan diluncurkan.

Jaguar Land Rover akan menggunakna akustik, vodeo, radar, light detection dan sensor jarak agar mobil bisa menangkap secara akurat gambar digital kondisi sekitar.

Land Rover mengatakan, percobaan mesin memungkinkan untuk mobil berperilaku semakin canggih dari waktu ke waktu.

"Ini penting bahwa kami mengembangkan mobil otonom dengan kapabilitas yang sama dan performance sesuai dengan ekspektasi konsumen terhadap semua Jaguar dan Land Rover," ujar Connected and Autonomous Vehicle Research Manager Jaguar Land Rover, Chris Holmes.

Teknologi ini merupakan bagian dari proyek CORTEX yang mana dimulai pada Maret dan bekerjasama dengan pemerintah dan industri. Termasuk Universitas Birmingham yang juga ambil peran dalam proyek ini, untuk mengembangkan radar dan sensor.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami