Berhentikan Remaja yang Kebut-Kebutan Tanpa Helm, Polisi Justru Belikan Kue

Remaja yang kebut-kebutan tak memakai helm dan pelat nomor pada sepeda motornya, diberhentikan polisi. Alih-alih ditilang, polisi justru membelikan kue ulang tahun.

Sabtu, 23 November 2019 17:45
Berhentikan Remaja yang Kebut-Kebutan Tanpa Helm, Polisi Justru Belikan Kue Polisi belikan kue ulang tahun untuk seorang remaja (Facebook/P'pee Jedsada)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Seorang polisi di Thailand mendadak jadi viral setelah dirinya memberhentikan remaja yang kebut-kebutan. Polisi bernama Kanokpan Putthapong itu bukannya menilang si remaja, justru membelikan kue.

Seperti diberitakan World of Buzz, padahal si remaja kebut-kebutan tanpa memakai helm dan sepeda motornya juga tidak dilengkapi dengan pelat nomor. Apa yang terjadi?

"Saya sedang bertugas. Pengendara sepeda motor melaju di atas batas kecepetan tanpa helm dan pelat nomor, jadi saya memutuskan untuk menghentikannya," kata Putthapong.

1 dari 3 Halaman

Menangis

Menangis

Ketika sudah berhenti, polisi pun tak menyangka bahwa remaja itu tengah menangis. Saat ditanya, si remaja mengatakan bahwa dia meninggalkan apartemen saudaranya karena tak ada keluarganya yang peduli dengan hari ulang tahunnya.

Mengetahui hal itu, polisi tersebut awalnya mencoba menenangkan si remaja sebelum dia kembali pulang. Lalu, Putthapong pergi ke minimarket terdekat dan membelikan kue serta lilin untuk si remaja.

Dia memberikan kejutan itu dan memberikan peringatan kepada remaja tersebut. Itu mebuat si remaja kembali menangis, tapi kali ini tangis haru.

2 dari 3 Halaman

Hapus Unggahan

Hapus Unggahan

Polisi tersebut sempat mengunggah foto kala dia memberikan kue di akun Facebooknya. Sayangnya, unggahan tersebut sudah dihapus.

"Selamat ulang tahun. Tahun ini, polisi akan membelikanmu kue ulang tahun," tulisnya sebagai caption.

Meski sudah dihapus, unggahan tersebut tetap beredar luas hingga menjadi viral. Netizen melakukan tangkapan layar pada unggahan si polisi dan terus membagikannya.

3 dari 3 Halaman

Video

Video

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami