Berhenti jadi Anggota DPR, Anang Hermansyah Nyamar jadi Tukang Parkir di Bali

Anang Hermansyah tak mau kalah dengan para selebriti Tanah Air yang belakangan ini beramai-ramai melakukan penyamaran. Musisi mantan anggota DPR RI itu pun menyamar jadi tukang parkir di Bali.

Jum'at, 08 November 2019 18:15
Berhenti jadi Anggota DPR, Anang Hermansyah Nyamar jadi Tukang Parkir di Bali Penyamaran Anang Hermansyah (YouTube/The Hermansyah A6)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Identitas sebagai musisi masih belum lepas dari sosok Anang Hermansyah. Suami Asyanti ini pun pernah menjadi salah satu penghuni Senayan, dengan menjadi anggota DPR RI.

Nama Anang pernah benar-benar ramai diperbincangkan terkait UU Permusikan. Kini nama Anang kembali ramai diperbincangkan setelah dia menjadi tukang parkir.

Eits, bukan betulan hanya menyamar. Dia menyamar jadi tukang parkir di toko oleh-oleh khas Bali milik sahabatnya, Ajik Krisna.

1 dari 4 Halaman

Social Experiment

Social Experiment

Dia mengatakan penyamarannya ini adalah pengalaman sosial bagi dirinya. Dia ingin melihat respons pengunjung apakah mengenali dirinya atau tidak.

"Ini saya lagi mau social experiment. Saya akan jadi tukang parkirnya Krisna, ini sama yang punya (Ajik)," tutur Anang, dalam video pada channel YouTube The Hermansyah A6.

Anang pun mendandani dirinya seperti tukang parkir. Anang tampak mengenakan kaus biru bertuliskan parkir. Tak lupa dia membawa sebuah tas tas pinggang. Untuk menyamarkan penampilannya Anang mengenakan kupluk serta kacamata.

Dalam aksinya kali ini dia tak sendiri. Dia ditemani pemilik toko oleh-oleh Krisna, Ajik Krisna yang juga mengenakan kaus, kupluk serta masker.

2 dari 4 Halaman

Aksi Anang Ketahuan

Aksi Anang Ketahuan

Anang pun memulai aksinya menjadi tukang parkir. Dia mengatur kendaraan yang hendak keluar dan masuk toko. Saat ada mobil yang keluar Anang pun menerima uang pecahan Rp2 ribu dari pengunjung.

"Rp2 ribu mas," kata Anang kepada pengunjung.

Awalnya tidak ada yang mengenali aksi Anang menjadi tukang parkir. Namun ada salah seorang pengunjung yang mengenali Anang.

"Mas Anang ini mah," kata pengunjung dari mobil.

Anang pun buru-buru menampik ucapan pengunjung tersebut. Namun akhirnya dia mengakui. Pengunjung tersebut bahkan meminta foto kepada Anang.

"Kok tahu sih. Ketahuan," kata Anang.

"Keliatan mas" kata pengunjung tersebut.

3 dari 4 Halaman

Balik Kena Prank

Balik Kena Prank

Anang tidak mengetahui jika dalam aksinya itu dia juga kena prank dari sahabatnya, Ajik. Awalnya ada mobil toko yang menabrak mobil yang sedang terparkir. Padahal Anang sudah berteriak untuk menyetop mobil tersebut. Lantaran sopir menginjak terus pedal gas saat mundur hingga kemudian menabrak salah satu mobil yang sedang terparkir.

Namun sopir mengaku tidak mendengar dan menyalahkan Anang untuk bertanggung jawab. Anang dan sopir tersebut sempat berdebat.

"Harus tanggung jawab yang nabrak," kata Anang kepada sopir.

"Saya engga denger pak," kata sopir.

Hingga kemudian setelah perdebatan mulai memanas, Ajik pun mengakhiri aksi pranknya. Dia menyebut jika aksi itu hanya prank.

"Sopirnya budeg. Ini mau social experiment jadinya diprank juga. Ini maunya apa sih kalian ini ampun dah," kata Anang.

"Jik, gua itu kan mau social experiment kenapa diprank. Nih otaknya dia," imbuh Anang sambil menunjuk Ajik.

4 dari 4 Halaman

Dapat Uang

Dapat Uang

Dari hasil menjadi tukang parkir di tempat usaha Ajik, Anang mendapatkan uang yang didapatnya. Tampak uang pecahan Rp2 ribu memenuhi isi tasnya.

"Lumayan. Tapi tadi ada yang satu tahu dia aduh ada yang ngenalin," kata Anang.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami