Berhadiah Harley Davidson, Balapan Moge Trek Lurus Kembali Digelar

Ikatan Motor Indonesia Pusat, IMI DKI Jakarta dan Motor Besar Indonesia (MBI) akan menyelenggarakan 'Indonesia Drag Big Bike Championship 2021' pada 20 November 2021.

Selasa, 09 November 2021 18:15
Technical meeting Indonesia Drag Big Bike Championship 2021 (Istimewa)
Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Balap motor trek lurus untuk motor berkubikasi besar memang masih minim diadakan di Indonesia. Namun tahun ini dipastikan kembali dihelat.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, IMI DKI Jakarta dan Motor Besar Indonesia (MBI) menyelenggarakan 'Indonesia Drag Big Bike Championship 2021', pada 20 November 2021 mendatang di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Indonesian Drag Big Bike Championship ini diadakan untuk memfasilitasi kerinduan akan balap motor bagi para pelaku dan pecinta otomotif di Indonesia," kata KBP Putu Putera Sadana, Ketua Panitia Indonesian Drag Big Bike Championship 2021.

Kombes Putu yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat Motor Besar Indonesia (MBI) ini berharap drag bike moge ini dapat mengurangi balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Untuk olah raga motor, ada tempatnya, yaitu di sirkuit," papar pria pehobi otomotif ini saat ditemui ketika sosialisasi dan silaturahmi tentang Indonesian Drag Big Bike Championship pada Minggu, 7 November 2021, di beberapa tempat di Jakarta.

Sosialisasi sekaligus silaturahmi ini dilakukan dengan memperhatikan protokol keseahtan, bersama beberapa klub sahabat seperti Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, HOGERS Indonesia, Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD), Meddocs Indonesia, DNC Big Bike Club, Piston Pirates, dan sebagainya.

Ketua umum dan jajaran pengurus IMI (Istimewa)

Lantaran masih pandemi, penyelenggaraan Drag Big Bike Championship dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Salah satunya adalah dengan membatasi peserta maupun penonton.

"Namun tentunya ada beberapa aspek ekonomi yang mulai ikut tergerak melalui Indonesian Drag Big Bike Championship ini, seperti para ahli otomotif dalam bidang race management, para tenaga kreatif di bidang otomotif, dan lain-lain. Kita semua bisa saling mendukung untuk dapa memulihkan ekonomi Indonesia, salah satunya melalui acara balap Indonesian Drag Big Bike Championship 2021," tukas Satrio Nur Rachmanto, Wakil Ketua Panitia Indonesian Drag Big Bike Championship 2021, yang juga adalah Ketua Umum MBI.

Hadiah Harley Davidson dan Miss IMI

Balapan lurus sejauh 402 meter ini mempertandingkan 5 kelas, yakni Bracket 12, Brackter 14, Bracket 16, Bracket FFA V Twin 350 cc Up, dan Bracket FFA Non V Twin 350 cc Up.

Untuk hadiah, juara pertama akan mendapatkan uang Rp 5 juta dan trophy, runner up mendapatkan Rp juta dan trophy, serta juara ketiga berhak atas hadiah uang Rp 2 juta.

Selain itu, yang menarik adalah adanya hadiah utama berupa 1 unit motor Harley Davidson dan 1 unit sepeda motor.

Pada kesempatan yang sama, diadakan juga pemilihan Miss IMI 2021. Ajang ini diinisiasi oleh Ketua Umum IMI yang juga adalah Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Tujuan perhelatan yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini adalah untuk semakin memasyarakatkan olah raga dan kegiatan otomotif di Indonesia.

"Miss IMI yang terpilih akan mendapatkan banyak kesempatan mengikuti berbagai kegiatan IMI, termasuk menjadi brand ambassador IMI dalam menggerakkan minat masyarakat terhadap olah raga, mobilitas, hingga sport tourism di bidang otomotif," papar Bamsoet.

Sosialisasi Indonesia Drag Big Bike Championship 2021 (Istimewa)

Beberapa persyaratan peserta Pemilihan Miss IMI adalah berusia 18 – 25 tahun dengan tinggi badan minimal 165 cm. Peserta juga perlu memiliki wawasan otomotif serta kecintaan terhadap dunia otomotif, khususnya otomotif nasional.

Ajang Pemilihan Miss IMI yang diketuai oleh Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Cholock-Rotinsulu ini akan melalui proses penjurian yang diadakan di The Sultan Hotel & Residences Jakarta.

Pemilihan Miss IMI akan diadakan di Sirkuit Internasional Sentul pada 20 November 2021. Dimeriahkan atraksi Pasukan Polwan dan TNI AL , serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat sekitar sirkuit Sentul. Acara bakti sosial ini bekerja sama dengan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas atau Gerak BS.

Pasukan Polwan Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya akan ikut memeriahkan acara dengan menyuguhkan atraksi khas mereka. Demikian juga dengan pasukan Terjun Payung TNI Angkatan Laut akan ikut menampilkan kebolehan atraksi terjun payung di langit Sentul.

 

(kpl/nzr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami