Bergaya Retro, Mobil Mungil Suzuki Lebih Irit Dari LCGC!

Si mungil dari Suzuki ini tak cuma mengandalkan penampilannya yang retro abis. Tapi juga efisiensi bahan bakar paling irit di kelasnya!

Rabu, 24 Desember 2014 20:15
All-new Suzuki Alto (source: Responsejp)
Editor : Sony

Otosia.com - Kehadiran generasi terbaru All-new Suzuki Alto dengan gayanya yang konvensional belum lama ini siap membuat geger segmen mobil ber-cc kecil alias kei cars di Jepang dengan dengan tubuh baru dan kehebatan yang tersimpan di balik sosok mungilnya.

Mengadopsi platform anyar yang lebih ringan 60 kg dari pendahulunya, seperti yang dilaporkan Responsejp (24/12), model terbaru Suzuki Alto ini juga diklaim paling irit di kelasnya. Bahkan lebih irit dari mobil-mobil LCGC di Indonesia, yakni dengan efisiensi bahan bakar hingga 37 km/liter.

Memang jika dilihat secara tampilan, style retro yang diusung tak seperti mobil kei cars kebanyakan yang tampil dinamis dan elegan. Tapi bisa jadi ini justru menjadi daya tarik yang tak dimiliki para pesaingnya. Belum lagi ruang kabin yang lega dengan panjang hingga 2.040mm menambah daftar tawaran dari Suzuki yang menggoda.

Termasuk pula Radar Brake Support collision-mitigation braking system, Hill Hold Control, uninended start control system dan emergency stop signal disiapkan sebagai fitur keamanan terbaru dari dapur brand yang bermarkas di wilayah Minami-Ku, Hamamatsu, Jepang itu.

Memenuhi regulasi kei cars di Negeri Sakura, All-new Suzuki Alto yang super hemat ini memperoleh suntikan tenaga dari mesin 3-silinder 660cc dengan pilihan versi turbocharger turut tersedia.

Ditawarkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan CVT automatic serta sistem penggerak 2WD dan 4WD, mobil mungil ini dipatok mulai 847.800 Yen atau sekitar Rp 87,6 jutaan.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami