Beredar Spyshot Ducati Panigale Teranyar, Bagaimana Wujudnya?

Ducati saat ini tengah mempersiapkan varian terbaru motor gede (moge) mereka, yaitu Ducati Panigale V4 R dan melakoni debutnya pada November 2018 mendatang.

Senin, 15 Oktober 2018 20:45
Ducati Panigale V4 S (renospowersportskc.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, Ducati sempat menghebohkan dunia roda dua dengan mengumumkan kerjasamanya dengan pabrikan lokal India, Hero Motorcycle. Kabarnya, kolaborasi tersebut bertujuan untuk menghadirkan motor berkapasitas kecil dan menjadi pesaing bagi BMW R310-series dan KTM390-series.

Kini, pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia itu dikabarkan tengah mempersiapkan varian terbaru motor gede (moge) mereka, yaitu Ducati Panigale V4 R. Bahkan, superbike ini berhasil tertangkap kamera dan diunggah oleh Motorcycle.com.

Spyshot Ducati Panigale V4 R (Motorcycle.com)

Berdasarkan spyshot tersebut, sportbike ini terlihat menggunakan bodi berbahan karbon, subframe belakang baru, dan tidak dilengkapi dengan lampu serta spion. Ducati Panigale V4 Rmemiliki sepasang lubang di fairing, layaknya BMW S1000RR. Air-scoop in diperkirakan untuk meningkatkan aerodinamika serta mampu menurunkan suhu.

Selain itu, fairing Ducati Panigale V4 R juga memiliki beberapa mounting-point. Titik-titik tersebut nantinya akan berfungsi sebagai tempat untuk memasang winglet. Hal ini dilakukan supaya tim Ducati yang beradu di ajang WSBK juga dapat menggunakan komponen tersebut.

Spyshot Ducati Panigale V4 R (Motorcycle.com)

Menariknya lagi, sportbike pesaing Aprilia RSV4 RF ini juga telah dibekali dengan dry-clutch atau kopling kering. Selain itu, cover bagian tersebut dibuat transparan dengan pinggiran berwarna merah sehingga mempermanis penampilan Ducati Panigale V4 R.

Kemungkinan, mesinnya akan tetap sama, 1.103 cc 4-silinder V4. Meski demikian, knalpot motor ini akan berubah menjadi lebih compact dengan mufler pendek yang tertutup undercowl.

Menurut sumber yang sama, Ducati Panigale V4 R akan melakoni debutnya dalam EICMA 2018, Milan, Italia, November mendatang. Namun, sebelum itu, sportbike ini akan diuji coba oleh Michele Pirro, test-rider Ducati, di Inggris.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami