Beredar Desain Honda City Hatchback, Akan Gantikan Honda Jazz?

Honda Jazz terbaru kabarnya hanya beredar di Jepang dan di luar Jepang posisinya digantikan oleh Honda City Hatchback.

Kamis, 20 Februari 2020 13:15
Beredar Desain Honda City Hatchback, Akan Gantikan Honda Jazz? Otosia.com

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak 22 Juli 2019 lalu, situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) telah mencatat nama untuk Honda City Hatchback. Artinya, ada rencana bahwa mobil ini akan dirilis di Indonesia.

Belum lama ini, beredar juga desain paten dari Honda City Hatchback. Sektor depannya tampak identik dengan Honda City sedan, mulai gril sampai lampu utamanya. 

1 dari 2 Halaman

Namun, dari pilar B ke belakang, desainnya tak lagi mirip Honda City sedan. Pintunya berbeda dengan atap yang lebih panjang. Lampu belakangnya tak jauh beda, tapi lebih tipis dan meruncing.

Mengutip dari Autoindustriya.com, Honda City Hatchback ini kabarnya akan dijual untuk pasar Asia non-Jepang dan Eropa. Pasalnya, Honda Jazz/ Fit yang dirilis di Tokyo Motor Show 2019 hanya untuk pasar otomotif Negeri Sakura.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya, Honda City Hatchback telah dirilis di beberapa negara, salah satunya China, sejak 2016 lalu. Di Negeri Tirai Bambu, mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara Honda dengan Dongfeng.

Dengan bentuk hatchback, mobil yang lebih akrab disebut Honda Gienia ini menawarkan bagasi yang lebih luas dibanding versi sedan. Mesinnya berkapasitas 1.500 cc dan bertenaga 131 hp.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami