Beredar Desain BMW S1000RR 2019, Headlamp Sekarang Simetris

Beredar desain paten wajah terbaru BMW S1000RR yang didaftarkan di China. Menariknya, motor ini justru kehilangan ciri khasnya, yaitu headlamp asimetris.

Kamis, 06 September 2018 10:15
Foto: Motorcycle.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belakangan ini sempat beredar rumor bahwa BMW Motorrad akan menghadirkan wajah baru pada salah satu produknya. Diduga kuat bahwa motor itu adalah sport-bike full-fairing BMW S1000RR.

Kini, mengutip dari Motorcycle.com, beredar desain paten wajah terbaru BMW S1000RR yang didaftarkan di China. Menariknya, motor ini justru kehilangan ciri khasnya, yaitu headlamp asimetris. Ya, pada generasi terbarunya, motor sport asal Jerman ini akan menggunakan sepasang lampu utama yang simetris.

Berdasarkan gambar tersebut, terlihat bahwa BMW S1000RR akan menggunakan mesin yang berbeda. Dapur pacu tersebut tetap berkonfigurasi 4-silinder inline namun, memiliki silencer knalpot yang lebih kecil dari versi saat ini.

Rangka motor gede (moge) ini pun tak luput dari ubahan. Sektor belakangnya kini ditopang subframe teralis. Hal ini nampaknya dilakukan untuk mengurangi bobot BMW S1000RR tanpa mengurangi sifat rigid dari sasis tersebut.

BMW S1000RR 2019 kemungkinan besar juga akan mengalami penyempurnaan di sektor elektroniknya. Selain itu, bisa jadi motor ini akan dibekali instrumen panel full-color.

Sayangnya, belum ada bocoran lebih detail terkait perubahan lainnya. Diperkirakan, generasi baru BMW S1000RR akan melakoni debutnya di gelaran Intermot 2018 Oktober mendatang atau EICMA Milan pada November.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami