Berdiam Sejak 1982, 'The Goat' Berharga 1.1 Miliar!

Siapa yang sangka, Sang 'Kambing' lusuh, berkarat dan teronggok ini punya harga spektakuler, Otolovers!

Selasa, 03 November 2015 10:15
Pontiac GTO Convertible (Foto: Barnfinds)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak pernah ada yang berkurang dari pesona sebuah mobil klasik, termasuk yang satu ini pada diri Pontiac GTO Convertible yang diproduksi pada tahun 1965 ini. Pontiac yang biasa diberi julukan 'The Goat' alias 'Si Kambing' memang terkenal dengan mobil klasik mewahnya.

Terletak di Columbus, Georgia, Amerika Serikat, mobil ini teronggok begitu saja tanpa tahu siapa tuannya. Tercatat mobil ini sempat di-presale pada tahun 1964 sebelum akhirnya dibeli oleh seseorang pada 1965 dan dibiarkan terbengkalai karena dianggap rusak pada 1982.

Mobil berotot tersebut baru ditemukan tahun 2015 ini, di halaman rumah seseorang. Lebih dari 30 tahun, mobil ini kabarnya sempat dipatok dengan harga yang sangat murah untuk ukuran mobil klasik yakni hanya sekitar US$ 2.500 saja di eBay atau sekitar Rp 33 jutaan saja.

Namun mobil Pontiac GTO Convertible tersebut ternyata tak melulu menyimpan ke-klasik-an saja. Karena ternyata spesifikasi mobil ini sangat istimewa. Tercatat, mobil ini mampu menghempaskan diri dengan dorongan tenaga hingga 325 hp. Yang bahkan jauh lebih kuat daripada Renault Megane yang hanya 256 hp dan Honda Civic Type R di angka 250 hp.

Mesin original si 'Kambing' ini menggunakan mesin 389 V8, sang jantung legendaris milik Pontiac. Wajarlah jika ternyata situs barnfinds kemudian menaksir bahwa harga mobil ini bisa menyentuh angka US$85.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami