Berbasis Toyota C-HR, Lexus Rilis Crossover UX

Dengan makin larisnya mobil bersegmen crossover, tidak heran jika hampir seluruh pabrikan berbondong-bondong membuat mobil di kelas yang sudah sesak ramai ini.

Selasa, 27 Februari 2018 21:15
Foto: Lexus
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan makin larisnya mobil bersegmen crossover, tidak heran jika hampir seluruh pabrikan berbondong-bondong membuat mobil di kelas yang sudah sesak ramai ini.

Paling terbaru, seperti yang ditampilkan dalam Autocar, adalah produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus, yang terjun di kelas small crossover bersaing dengan Audi Q3, Mercedes-Benz GLA dan BMW X1.

Dengan nama Lexus UX, crossover mungil tersebut dibangun menggunakan basis platform TNGA yang sama seperti Toyota C-HR.

Mobil konsep Lexus UX ini didesain oleh rumah desain ED2 milik Lexus yang berpusat di Perancis bagian selatan.

Masih mengusung spindle grille khas Lexus, desainnya secara keseluruhan mengombinasikan ketangguhan yang sanggup melahap lintasan off-road dengan kepraktisan khas crossover.

Sedangkan bagian interiornya, Lexus UX menggunakan dashboard digital instrument cluster, berikut dengan layan infotainment dan jam analog di tengah-tengah membuatnya begitu mewah.

Meski urusan dapur pacu masih belum diumumkan, namunkemungkinan Lexus UX akan memiliki trum UX 200 dan UX 250, yang mempercayakan mesin 2.0 liter dan dibantu oleh sistem Toyota Hybrid System II (THS II).

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami