Berbasis Nissan, Mitsubishi Bakal Punya Double Cabin Baru

Mitsubishi berencana menghadirkan double cabin baru yang berbasis Nissan Frontier. Truk pickup baru Mitsubishi itu bakal dikembangkan bersamaan dengan aliansinya

Sabtu, 27 April 2019 16:15
Mitsubishi Triton L200 (Carscoops)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Di Amerika, Mitsubishi bukanlah brand otomotif yang punya nama cukup besar. Tapi sejak bergabung dengan aliansi Nissan-Renault, mungkin akan membuka peluang Mitsubishi di Amerika.

Melansir Carscoops, Mitsubishi berencana menghadirkan double cabin baru yang berbasis Nissan Frontier. Hal itu diungkapkan oleh COO Mitsubishi Motors North America, Mark Chaffin.

Chaffin mengatakan, mobil double cabin (truk pickup), akan cocok dengan demografi di sana. Segmen ini juga sangat kompetitif.

Belum ada kabar resmi selanjutnya, tapi tampaknya truk pickup baru Mitsubishi itu bakal dikembangkan bersamaan dengan aliansinya. Platform yang akan dipakai, juga akan disematkan untuk Nissan Frontier dan Navara generasi baru, serta Renault Alaskan dan Mercedes X-Class.

Tak terlalu banyak informasi rinci soal double cabin baru Mitsubishiitu. Hanya saja, jika berbasis Nissan Frontier, spesifikasinya mungkin tak terlalu jauh berbeda.

Generasi terbaru Nissan Frontier sendiri bakal rilis tahun 2021. Mobil ini ditenagai mesin V6 baru yang menghasilkan daya sekitar 300 hp. Selain itu juga kabarnya akan ada versi entry-level yang memakai mesin 4-silinder dan transmisi otomatis 7-percepatan, menggantikan girboks 5-percepatan.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

 

 

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami