Berbasis Golf Mark 2, Volkswagen Siapkan Cross Up!

Mobil ini punya dimensi kecil, sangat identik dengan city car. Kabarnya akan segera muncul tahun depan.

Jum'at, 04 November 2016 19:30
Volkswagen Cross Up! (foto: Autoevolution)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dengan line up legendaris Golf yang sudah beberapa dekade eksis di dunia otomotif, agaknya memang susah untuk meruntuhkan hegemoni Golf dan Polo dalam jajaran mobil Volkswagen, mungkin sementara ini Scirocco yang bisa menjadi selingannya.

Di sisi lain, Volkswagen nampaknya sudah bersiap-siap untuk memperbaharui salah satu line up mobil berukuran kompaknya dengan nama 'Cross Up'. Dengan dimensi yang kecil, bahkan kabarnya Cross Up! punya saingan justru dengan SmartForFour.

Padahal basis Cross Up! adalah Volkswagen Golf Mark 2, yang notabene sudah jadi basis Golf sampai Mark 4. Uniknya sekalipun dimensinya kecil, Cross Up! Diperkirakan punya ground clearance 15 milimeter lebih tinggi dari city car sejenisnya.

Menurut penulisan Autoevolution, Cross Up! akan diberikan beberapa opsi, tepatnya 3 opsi untuk mendukung penjualannya. entry-level 1.0 dengan daya kuda 75 PS, 1.0 MPI 75 PS dan 5-speed bertransmisi automated manual, serta 1.0 TSI berdaya kuda 90 PS bertransmisi 5-speed manual.

Secara harga, kutipan Autoevolution menunjukkan angka 14.250 Euro atau jika dirupiahkan bisa mencapai angka Rp 207 jutaan. Mobil ini kabarnya akan segera muncul pada tahun 2017 nanti.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami