Berbasis Crossover X7, BMW Akhirnya Punya Mobil Pickup

Jika beberapa waktu lalu beredar gambar pickup BMW, itu adalah hasil rendering. Tapi kali ini, bukan. BMW benar-benar membuat mobil yang bisa mengangkut barang dengan bak terbuka.

Jum'at, 05 Juli 2019 20:45
Berbasis Crossover X7, BMW Akhirnya Punya Mobil Pickup Mobil Pickup BMW (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Jika beberapa waktu lalu beredar gambar pickup BMW, itu adalah hasil rendering. Tapi kali ini, bukan. BMW benar-benar membuat mobil yang bisa mengangkut barang dengan bak terbuka. 

Melansir Carscoops, mobil pickup ini dibuat berbasis crossover BMW X7. Mobil pickup ini juga bakal mejeng dalam acara perusahaan, Motorrad Day, bersama sepeda motor BMW. 

Mobil in dibuat dalam waktu 10 bulan. Itu berarti proyek ini dimulai sebulan sebelum X7 dipamerkan Oktober 2018. 

Tim di belakang mobil pickup ini membuatnya 10 cm lebih panjang dibanding SUV, dan panjang bak terbukanya antara 1,4 meter sampai 2 meter. 

1 dari 1 Halaman

Bodi Lebih Ringan

Bodi Lebih Ringan

Pickup ini juga dibekali CFRP untuk beberapa komponennya, seperti atap, pintu belakang, dan tutup belakang. Sehingga mobil ini lebih ringan 200 kilogram ketimbang X7.

Kesan mewah masih terpancar dari interior mobil pabrikan Jerman ini. Interiornya memiliki kapasitas 5 orang.

Mobil ini akan dibawa melakukan perjalanan, mungkin ke pegunungan untuk merasakan kenyamanan berkendara. BMW juga menempatkan seped F 850 GS untuk menguji kepraktisannya.

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami