Berbahaya, 3 Pria Bergelantungan di Moncong Truk saat Melintas di Jalan Menanjak

Video 3 pria bergelantungan di moncong truk agar tak wheelie

Jum'at, 19 Februari 2021 20:15
Berbahaya, 3 Pria Bergelantungan di Moncong Truk saat Melintas di Jalan Menanjak 3 pria bergelantungan di moncong truk (Instagram/@fakta.indo)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Truk over dimension over loading (ODOL) memang sangat meresahkan. Tidak hanya menyebabkan kerusakan jalan, tetapi juga memicu kecelakaan lalu lintas. Sebab laju kendaraan sulit untuk dikendalikan, terutama saat di jalan menurun atau menanjak.

Ketika melewati jalan menanjak, truk yang kelebihan muatan biasanya akan wheelie, seperti yang ada di dalam video unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Jumat (19/2).

1 dari 4 Halaman

Berdasarkan caption unggahan tersebut, truk itu sampai wheelie alias roda depan terangkat ke atas seperti yang kerap dilakukan pengendara sepeda motor. Kejadian ini terjadi di Kabupaten Bolang Mangondow, Sulawesi Utara.

Dari video yang diunggah, awalnya terlihat ada truk kelebihan muatan yang melintas di jalan menanjak. Karena muatan berlebih, truk tersebut sampai wheelie.

2 dari 4 Halaman

Agar bagian depan kembali ke bawah lagi, ada tiga pria yang bergalantungan di bagian moncong. Mereka tampak mengayunkan badan ke atas-bawah. Namun tetap saja usaha mereka tak membuahkan hasil.

Truk tadi pun terus melaju meski roda depan terangkat ke atas. Alhasil laju truk tak bisa dikendalikan, padahal jalan di depannya berbelok ke kiri. Akhirnya sopir memelankan laju kendaraannya sebelum menabrak semak-semak.

3 dari 4 Halaman

Sontak video yang telah ditonton sebanyak 248.496 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberikan tanggapan kocak.

"Kata supir : Biasalah," komentar @sogil10

"Yang penting kan freestyle dulu bos," tulis @ichalrifqi

"Yang penting kan wheelie dulu bos," jelas @kmbntos

"Dominic Toretto Pun kaget," komentar @anriherdiyana.

4 dari 4 Halaman

 

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami